IMI antusias geber MotoGP

Rabu, 04 April 2012 - 09:11 WIB
IMI antusias geber MotoGP
IMI antusias geber MotoGP
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nanan Soekarna antusias Indonesia bisa menggelar MotoGP.

Pernyataan itu terlontar saat menyaksikan eventIRC Motorcross International Championship seri pertama di Sirkuit AHRS, Depok, Jawa Barat,Minggu (1/4). Menurut Nanan, beberapa kalender telah dipersiapkannya selama memimpin PP IMI periode 2011-2015.

Selain motorkros, road race, dan reli, dia ingin memboyong ajang MotoGP ke Indonesia. Jika terwujud, Indonesia akan mengulang sejarah ketika menjadi salah satu tuan rumah MotoGP pada 1997.

''Kami sudah bicarakan dengan para petinggi MotoGP mengenai adanya kemungkinan menggelar MotoGP. Kami optimistis bisa segera mencapainya,apalagi banyak tim mengenakan sponsor yang menggunakan bahasa Indonesia.Itu yang ingin kami perdalam,”ujar Nanan.

Nanan memang berambisi bisa menggelar MotoGP.Karena,bukan saja sebagai ajang adu balapan, tapi even itu dapat dijadikan momen pariwisata. ''Seperti motorkros ini, misalnya. Kejuaraan ini bukan saja wadah bagi para pembalap unjuk kebolehan,tapi momen bagus bagi penduduk setempat menyaksikan balapan tersebut,” ungkapnya.

Sementara di kejuaraan itu, kroser nasional telah menunjukkan kematangan mereka. Bahkan, Farhan Hendro dan Agi Agasi meraih podium dua dan tiga pada race pertama kelas bergengsi MX2, kendati race pertama dikuasai kroser asal Australia Nick Sutherland.

Begitu juga pada race kedua, Farhan dan Agi masih menunjukkan kemampuan mereka meski posisi pertama hingga ketiga diraih Jerney Irt (Slovenia), Andre Sondakh, dan Lewis Stewart (Australia).

Pencapaian sepuluh besar yang diraih pada race kedua membuat mereka mengatrol papan atas di klasemen umum kejuaraan itu. Nick memimpin klasemen dengan total 40 poin, disusul Farhan (38) dan Agi (38). Sementara di kategori nasional, Agi menguasai klasemen sementara disusul Farhan dan Andre.

''Masih banyak kemungkinan bisa terjadi di seri kedua nanti.Ini mungkin hanya permulaan dan berharap bisa melanjutkan tren positif ini,”kata Farhan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7304 seconds (0.1#10.140)