Petinju Indonesia kembali meninggal usai bertarung

Rabu, 04 April 2012 - 18:17 WIB
Petinju Indonesia kembali meninggal usai bertarung
Petinju Indonesia kembali meninggal usai bertarung
A A A
Sindonews.com - Dunia tinju Indonesia tengah berduka atas meninggal petnju Afrizal Cotto akibat cedera otak yang dialaminya setelah bertarung di atas ring tinju. Meski sempat mendapatkan perawatan di RS UKI Jakarta, namun sayang nyawanya tak dapat diselamatkan.

Petinju yang biasa dipanggil Afrizal itu kalah dari Irvan Barita Marbun dalam pertandingan kelas bulu super versi KTI, Sabtu 31 Maret 2012. Sesaat setelah pertandingan kondisi petinju itu memburuk. Tim medis pun langsung membawa petinju 30 tahun itu ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Setelah mendapatkan perawatan di RS UKI, dia dideteksi adanya pendarahan di bagian kepala. Petinju yang bernaung di Sasana PDAM Sumatera Barat itu pun terpaksa harus menjalani operasi.

Setelah menjalani operasi, mantan Juara Pan Asian Boxing Asociation PABA itu tak kunjung sadarkan diri, dan akhirnya Afrizal dinyatakan tutup usia pada pukul 05.00 WIB, Rabu (4/4/2012).

Jenazah Almarhun Muhammad Afrizal langsung diterbangkan ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara untuk dimakamkan.

Meninggalnya Afrizal semakin menambah panjang catatan petinju Indonesia yang meninggal setelah bertarung di atas ring. Sebelumnya Antonius Jonathan Mosse (2007), Fadly Kasim (2006), Handrik Bira (2005) dan Jack Ryan (2004).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3016 seconds (0.1#10.140)