Persema menanti kebangkitan Irfan Bachdim

Kamis, 05 April 2012 - 07:45 WIB
Persema menanti kebangkitan Irfan Bachdim
Persema menanti kebangkitan Irfan Bachdim
A A A
Sindonews.com - Manyambut putaran kedua Indonesian Premier League (IPL), Persema Malang masih menunggu kembalinya sang bintang, Irfan Bachdim. Selama putaran pertama lalu, Irfan seakan tenggelam dan kurang memberikan performa terbaiknya bersama Persema.
Irfan bahkan sempat kesandung masalah indispliner ketika mangkir latihan selama kurang lebih sepekan selepas Tahun Baru 2012 silam. Suami model Jennifer Kurniawan tersebut juga sempat terganggu konsentrasinya karena keinginan pindah klub ke Persija Jakarta gagal.

Selama memainkan 11 pertandingan, pemilik nama lengkap Irfan Haarys Bachdim tersebut hanya mencetak tiga gol. Itu berarti ia kalah telah dibanding striker asing Emile Mbamba yang sudah menggelora dengan tujuh gol. Nah, di putaran kedua nanti, manajemen berharap Irfan bakal kembali ke penampilan semula.

Kala membela Persema Malang di Liga Primer Indonesia (LPI) musim lalu, Irfan Bachdim menjadi top scorer bagi timnya. Manajemen maupun staf pelatih masih percaya striker yang didatangkan dengan proses naturalisasi tersebut bisa lebih maksimal lagi.

“Kami terus memberinya motivasi dan tidak mau menekan dia karena penampilannya agak menurun. Sebenarnya secara teknik tidak ada penurunan secara drastis, mungkin hanya persoalan konsentrasi saja dalam mencetak gol,” ucap CEO Persema Didied Poernawan Afandi.

Irfan Bachdim pada awal musim lalu dianggap bakal menjadi bintang setelah penampilan cemerlang di musim pertamanya bersama Persema tahun lalu. Ia juga dianggap sebagai ikon klub sekaligus motivator bagi rekan setim, sehingga Persema mematok harga mahal untuk striker yang terikat kontrak tiga musim ini.

Sayang setelah disibukkan banyak agenda, terutama bintang iklan, keberingasan Irfan di depan gawang sedikit luntur. Sejak mengawali musim lalu, Irfan terlihat kesulitan dan tidak sepenuhnya berorientasi gol. Klimaksnya adalah kala ia gagal mengeksekusi pinalti kala menghadapi Persiba Bantul.

Sepanjang pertandingan yang dimainkannya, pemain yang tergabung dalam skuad timnas senior tersebut juga terkesan tidak enjoy seperti musim sebelumnya. Jika musim sebelumnya ia menjadi pemain yang antusias di setiap laga, tak demikian dengan musim ini.

Didied menampik kesibukan di luar lapangan menjadi penyebab turunnya produktifitas bintang iklan shampoo dan minuman olahraga itu. Sebab, diyakininya Irfan Bachdim bukan tipe pemain yang melupakan tanggung jawabnya sebagai pemain profesional yang harus konsentrasi pada karirnya sebagai pesepak bola.

''Manajemen dan pelatih masih mendukung dia karena kemampuannya tak diragukan lagi. Putaran kedua nanti kami berharap Mbamba dan Irfan menjadi pencipta gol utama bagi tim. Sejauh kedua konsisten, menurut saya tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal produktivitas,” tandas Didied.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5897 seconds (0.1#10.140)