Setan Merah finisher terbaik

Kamis, 05 April 2012 - 09:12 WIB
Setan Merah finisher terbaik
Setan Merah finisher terbaik
A A A
Sindonews.com - Perburuan gelar antara Manchester City (Man City) dan Manchester United (MU) menjadi momen menarik musim ini.

The Red Devils alias si Setan Merah yang berada di puncak klasemen saat ini ternyata memiliki catatan sebagai finisheryang baik dalam perebutan gelar.Apalagi jika mereka tengah memimpin klasemen.

Dikutip Independent.co.uk, MU merupakan tim yang dikenal kuat dan finisherterbaik untuk meraih gelar liga dalam satu musim.Sejak mereka kalah 0-3 dari Newcastle pada pertandingan pertama tahun 2012,mereka memenangkan 10 dari 11 pertandingan di Liga Primer dan bermain imbang 3-3 dengan Chelsea di awal Februari.

Namun, mampukah Man City menghambat ataupun menampik catatan yang selama ini dimiliki MU? Man City harus menjaga jarak mereka untuk tetap berada di jalur perebutan gelar.

Apalagi, Pelatih Man City Roberto Mancini mengatakan jika timnya ketinggalan delapan angka dari MU, mereka akan kehilangan kesempatan itu. Keberhasilan MU meraih gelar dan menjaga rekor finisher terbaik bergantung pada penampilan Man City.

Hal ini terungkap karena pekan lalu Mancini memiliki kecenderungan memilih nomor undian, tapi itu tidak akan muncul jika tidak benar-benar dihitung.

Analisis yang dihasilkan, laju MU berikutnya sepertinya berbeda dari prediksi Mancini, MU sepertinya tidak bisa dihentikan. Dilihat dari enam pertandingan kompetitif MU selama semusim sejak Liga Primer dimulai 20 tahun silam, MU telah menyelesaikan 19 musim Liga Primer dengan rata-rata 12,9 poin dari 18 yang ada.

Hal itu menunjukkan MU selalu saja turun lima poin dari dalam enam pertandingan kompetitif terakhir. Bahkan, dalam empat dari enam musim terakhir, mereka telah melakukan hal itu.

Memenangkan empat pertandingan, sekali seri, dan mengalami satu kali kekalahan.Jika itu terjadi musim ini dan Man City berhasil memenangkan semua permainan, kedua tim diperkirakan akan memiliki 92 poin, dan gelar pun akan diputuskan dengan melihat selisih gol.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7068 seconds (0.1#10.140)