10 tim berebut jadi terbaik

Kamis, 05 April 2012 - 09:19 WIB
10 tim berebut jadi terbaik
10 tim berebut jadi terbaik
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-82 PSSI,Koordinatoriat PSSI Pers bekerja sama dengan PSSI dan SIWO PWI Jaya (Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Jakarta) akan menggelar Kejuaraan Sepak Bola 7 on 7 (tujuh lawan tujuh) bertajuk ''Invitasi Sepak Bola Antarforum Wartawan 2012.''

Turnamen mengusung konsep mini soccer ini akan diselenggarakan di Lapangan C Senayan, Jakarta, pada 5-14 April 2012.Tahun ini, tema yang diusung adalah ''Sepak bola untuk persahabatan, sepak bola untuk persatuan''.

''Kami ingin menyebarkan pesan kepada seluruh pihak bahwa sepak bola itu tidaklah identik dengan keributan dan konflik. Sebaliknya, sepak bola membawa misi perdamaian, persahabatan, persatuan, dan sportivitas,”kata Ketua Koordinatoriat PSSI Pers Cholis Faizi.

Sebanyak 10 tim peserta dari berbagai aliansi wartawan dipastikan ambil bagian. Sepuluh tim itu dibagi menjadi dua grup, yakni Grup A akan dimeriahkan tim PSSI (2), Kemenpora, Catalist (Bursa), Penatimur, dan KPK. Sementara di Grup B terdapat tim dari PSSI (1), NOC Pers (KONI), Forwapera, Hiburan, dan Pewarta Foto.

Soal format pertandingan, panitia akan menggunakan setengah lapangan sepak bola ukuran normal. Pertandingan mengadopsi aturan permainan futsal, berlangsung dua babak dengan durasi 2 x 30 menit ditambah injury time.Waktu istirahat 10 menit di antara babak.

Sementara tim berisi tujuh pemain yang berlaga di lapangan dengan jumlah pemain cadangan maksimal tujuh orang. Setiap tim di dalam grup bertemu sekali untuk menentukan juara grup (round robin). Juara setiap grup langsung berlaga di semifinal. Pemenang di semifinal akan tampil di final.

Sementara Ketua Panitia Invitasi Sepak Bola Antarforum Wartawan Israr, para peserta akan memperebutkan total hadiah uang senilai Rp14.500.000 plus trofi. ''Besar harapan kami kegiatan ini dapat berjalan lancar dan didukung oleh banyak pihak,”ujarnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7331 seconds (0.1#10.140)