Venus lewati hadangan Jankovic

Kamis, 05 April 2012 - 10:43 WIB
Venus lewati hadangan Jankovic
Venus lewati hadangan Jankovic
A A A
Sindonews.com - Venus Williams terlalu tangguh bagi Jelena Jankovic. Dalam bentrok dua mantan ratu tenis dunia Kamis pagi WIB (5/4), Venus mengakhiri perlawanan Jankovic dua set langsung 7-5, 6-0 di babak kedua Turnamen Family Circle Cup 2012.

Hasil itu menyamakan rekor pertemuan Venus atas Jankovis menjadi 6-6. Kemenangan itu kian menegaskan kondisi Venus semakin membaik sejak kembali ke lapangan setelah absen enam bulan karena penurunan kekebalan tubuh.

Venus yang kini tercecer di peringkat ke-87 dunia mengawali debut saat bertanding di Sony Ericsson Open, Maret lalu. Ia sempat memenangi empat laga sebelum dihentikan Agnieszka Radwanska yang akhirnya menjadi juara.

Dalam pertandingan tersebut, Venus sempat tertinggal 1-3 sebelum mampu mengejar ketinggalan di akhir set pertama. Tercatat, Venus mampu mematahkan tujuh serve Jankovic. ’’Servis saya tidak bagus dan saat melawan Venus, servis kamu harus bagus,’’kata Jankovic yang diunggulkan di posisi ketujuh.

Jankovic masih mampu mempertahankan keunggulan 5-4 dan memegang kendali
permainan. Namun, peluang menang itu sirna setelah ia melakukan double fault dan membuka jalan bagi Venus untuk merebut set pertama 7-5. Di set kedua, Venus yang menjuarai turnamen ini pada 2004 tidak kesulitan untuk mengakhiri perlawanan Jankovic dengan skor 6-0.

Di babak ketiga, Venus yang masuk melalui jalur wild card akan menghadapi petenis Rusia Anastasia Rodionova. Di laga sebelumnya, Rodionova mengalahkan Anabel Medina Garrigues dari Spanyol, 7-5, 6-3.

Sementara itu, adik kandung Venus, Serena Williams hari ini akan menghadapi Marina Erakovic di babak ketiga.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8938 seconds (0.1#10.140)
pixels