Persikab berfokus pertahankan tren positif

Jum'at, 06 April 2012 - 05:47 WIB
Persikab berfokus pertahankan tren positif
Persikab berfokus pertahankan tren positif
A A A
Sindonews.com - Pelatih Persikab Kab Bandung, Encang Ibrahim memuji perkembangan positif yang ditunjukan anak buahnya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sejak meraih kemenangan perdana musim ini atas PSIR Rembang, si Dalem Bandung sukses mempertahankan tren positif setelah menuai hasil gemilang, tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua ajang baik Divisi Utama Liga Prima Indonesia maupun Piala Indonesia 2012.

Terakhir, PSP Padang jadi tim yang sukses dibuat kecewa oleh Persikab setelah dipaksa bermain imbang 1-1 pada leg kedua babak I Piala Indonesia 2012 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (4/4) lalu. Hasil tersebut membuat Persikab melenggang ke fase berikutnya untuk menantang Persipasi Bekasi yang mendapatkan bye.

Encang berharap tren positif ini mampu dipertahankan anak asuhnya saat menjajal PPSM Magelang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (8/4) nanti. Sebelumnya, sekadar diketahui PT. LPIS melakukan perubahan seluruh jadwal pertandingan diputaran II Divisi Utama.

''Saya kira perkembangan yang ditunjukkan anak-anak sangat baik. Secara permainan perlahan mulai padu dan sudah kewajiban dari kita dari tim pelatih untuk mematangkan permainan tim,” jelas Encang.

Meski harus tampil tanpa striker asing, William Moreno Teixeira yang absen akibat kartu merah yang diperoleh dirinya pada laga Persib melawan PSS Sleman, Minggu (1/4). Encang tetap percaya diri para pemainnya bisa menunjukan permainan terbaik untuk memperoleh streak ke-7 tanpa kekalahan demi menjaga asa terhindar dari zona merah.

Saat ini posisi Persikab masih cukup rawan yakni berada di urutan 9 klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin dari 10 laga. Kemenangan atas PPSM tidak hanya berpotensi menjauhkan Persikab dari zona degradasi juga membuka peluang untuk bersaing ke papan tengah bahkan papan atas klasemen sementara.

Seiring dengan hasil positif yang diraih Cahya Sumirat dkk. Jarak poin Persikab dengan tim-tim yang berada diatas terus terpangkas. Kini Persikab hanya terpaut 5 poin dari pimpinan klasemen sementara Grup II PSCS Cilacap yang mengumpulkan 17 poin dari 10 pertandingan.

Encang kemungkinan akan menurunkan Yusuf Maulana yang menjadi penentu lolosnya Persikab ke putaran II Piala Indonesia 2012. Yusuf mampu jadi sosok penting di balik kemenangan 1-0 Persikab atas PSP Padang pada leg pertama.

Di leg kedua pun Yusuf kembali membuktikan ketajamannya setelah golnya mampu membuat Persikab bermain imbang 1-1 untuk memastikan tiket lolos ke putaran II berkat keunggulan aggregat gol 2-1.

Menghadapi PPSM, Encang mengungkapkan harapannya agar para pemain bisa lebih mengontrol emosi. Hal itu menurut Encang masih jadi salah satu kelemahan Persikab. Sehingga sedikit menyulitkan si Dalem Bandung untuk bermain maksimal dan sesuai dengan apa yang ia instruksikan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6862 seconds (0.1#10.140)