Robby Darwis siap gantikan Mamic

Jum'at, 06 April 2012 - 01:50 WIB
Robby Darwis siap gantikan...
Robby Darwis siap gantikan Mamic
A A A
Sindonews.com - Asisten pelatih Persib Bandung Robby Darwis kembali menegaskan dirinya tak masalah jika harus memimpin Maman Abdurrahman dan kawan-kawan dalam putaran II kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011-2012. Mantan pemain Persib itu mengakui jika manajemen menunjuknya akan memberikan seratus persen kemampuannya mengarsiteki tim.

Menanggapi berita yang beredar mengenai pergantian pelatih, Robby yang saat ini memegang komando pelatih mengatakan, siap menerima keputusan manajemen apapun hasilnya. Bahkan, jika pelatih baru yang memegang kendali Maung Bandung – julukan Persib – di putaran kedua nanti menginginkan perombakan di tubuh tim, Robby pun siap menerimanya.

''Saya sudah bilang, jika saya diganti memegang tim ini silakan saja. Saya fokus untuk mempersiapakan tim dalam dua pertandingan kandang. Sebab, kalau saya tinggalkan siapa lagi yang melatih,” tutur Robby kepada wartawan, Kamis (5/4).

Robby memang tidak sendiri dalam melatih para penggawa Persib. Dirinya ditemani pelatih penjaga gawang Anwar Sanusi. Keduanya memang sudha terlibat di jajaran asisten pelatih sejak 2007 saat masih dibesut pelatih kepala Arcan IurieAnatoleivechi. Robby juga pernah naik takhta kala pelatih Jaya Hartono mundur di kompetisi ISL 2009-2010.

Saat ini, Robby dan Anwar hanya menjalankan tugasnya membuat program latihan. Menurut Robby, pemain harus tetap menjalankan program latihan untuk persiapan menghadapi putaran kedua selama pelatih baru belum diputuskan oleh manajemen.

''Saya hanya melakukan tugas untuk menjalankan program latihan. Sambil menunggu kita terus menggelar latihan untuk menghadapi pertandingan nanti,” katanya.

Diakui Robby, saat ini dirinya masih memantau pemain yang akan diturunkan menghadapi Gresik United pada Rabu (11/4) mendatang. ''Kita ingin mencoba semua pemain yang belum main sebelumnya atau yang sudah pernah main. Butuh sekali lagi uji coba atau dengan game internal. Dalam masa persiapan ini saya masih melihat pemain di berbagai posisi,” paparnya.

Saat dikonfrontasi wartawan jika dirinya dielu-elukan melatih Persib, Robby menyatakan siap. ''Semua juga ingin jadi pelatih. Kita selesaikan dulu persiapan ini. Setelah itu kita berpikir lagi,” tandansya.

Sementara, manajemen tampaknya tetap menutup rapat-rapat siapa calon pengganti Drago Mamic yang mundur pada putaran pertama lalu. Namun, skenario untuk memosisikan Robby sebagai pengganti Mamic diakui manajemen tim nampaknya bukan opsi yang patut dicoba.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, urusan pelatih menjadi wewenang pengurus klub, PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), dalam mengungumkan pengganti Mamic kepada publik.

''Kelihatanya belum diputuskan. Pak Kuswara (Komisaris PT PBB) yang berhak untuk mengungumkannya. Saat ini pelatih butuh dan tidak butuh juga,” ucap Umuh.

Umuh mengakui jika dalam dua laga kandang Persib yakni menjamu Gresik United dan Pesiba Balikpapan, Sabtu (14/4) nanti kemungkinan dipegang Robby. ''Barusan anak-anak dalam latihan sudah kondusif. Dua pertandingan oleh Robby tidak masalah,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7197 seconds (0.1#10.140)