Rapor merah si Merah

Jum'at, 06 April 2012 - 10:09 WIB
Rapor merah si Merah
Rapor merah si Merah
A A A
Sindonews.com - Rapor merah yang didapat Liverpool di Liga Primer dalam enam musim terakhir memaksa manajemen melakukan perubahan. Sejumlah nama terancam didepak dari skuad The Reds musim depan.

Dua pemain yang disebut-sebut akan dilego adalah Dirk Kuyt dan Maxi Rodriguez.Walau kontrak masih menyisakan 12 bulan, Kuyt kemungkinan besar tidak akan merumput di Anfield musim depan.

Faktor ketajaman dan kinerja yang semakin menurun menjadi alasan utama manajemen untuk melepas pria Belanda itu. Sebab, musim ini mantan penggawa Feyenoord Rotterdam itu hanya mencetak dua gol dari 28 laga.Padahal, musim lalu, Kuyt mengemas 13 gol dari 33 laga.

Selain kinerja di lapangan, faktor usia juga disinyalir sebagai salah satu penyebab ketidakpuasan manajemen terhadap kinerja Kuyt.Dengan jadwal padat pertandingan Liga Primer yang nyaris tanpa libur, manajemen melihat kemampuan fisik Kuyt terus menurun.

Tidak seperti beberapa musim sebelumnya, musim ini pemain kelahiran Katwijk aan Zee, 22 Juli 1990, itu sering tidak sanggup bermain penuh selama 90 menit.Konsentrasi Kuyt juga mudah pudar memasuki saat-saat krusial.

''Saya tahu, usia saya lebih dari 30 tahun. Tapi, saya masih merasa sangat kuat secara fisik. Saya ingin terus bermain pada level tinggi untuk selama mungkin.Saya ingin menempatkan Liverpool kembali ke Liga Champions dan menjadi bagian dari skuad inti,” ujar Kuyt, dilansir The Telegraph.

Sama seperti Kuyt, kondisi Maxi juga tidak berbeda jauh,bahkan lebih memprihatinkan. Prestasi gelandang serang berkebangsaan Argentina yang didatangkan dari Atletico Madrid pada 2010/2011 itu malah baru dilibatkan dalam tujuh pertandingan Liga Primer musim ini.

Maxi lima kali diturunkan sebagai starter dan dua kali sebagai pemain pengganti.Dari kesempatan itu,hanya dua gol yang berhasil dikemas pemilik nomor punggung 11 tersebut. Di samping Kuyt dan Maxi, pemain lain yang juga terancam didepak dari Anfield adalah Fabio Aurelio.

Pemain bertahan berdarah Brasil ini masuk daftar jual karena memang sudah jarang dimainkan.Kendala cedera yang selalu menghantui sejak dua tahun terakhir juga dijadikan alasan Liverpool cuci gudang.

Terbukti, musim ini,Aurelio baru merumput satu kali di Liga Premier. Hanya,berbeda dengan Maxi dan Aurelio, klub peminat Kuyt jauh lebih banyak. Pemain terbaik Belanda 2005 ini dikabarkan akan kembali ke klub lama Feyenoord jika benarbenar dibuang The Reds.

Selain Feyenoord, dua klub Italia, AS Roma dan Fiorentina, juga dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Kuyt. Secara khusus, agen pencari bakat Roma menyatakan telah mengamati Kuyt sejak lama. Kabarnya, mereka tertarik merekrut Kuyt pada transfer window musim panas mendatang.

''Di masa depan, semua orang tahu Feyenoord masih menjadi tempat istimewa saya. Tapi, saat ini, saya tidak memikirkan apa pun kecuali Liverpool,” ungkap Kuyt, yang mengaku masih ingin mengenakan seragam merah Liverpool untuk waktu beberapa tahun lagi.

Karena itu, fansLiverpool terus mencermati perkembangan ini. Pasalnya,manajemen ternyata telah mulai mencari pemain alternatif pengganti Kuyt. Konon, Liverpool telah memantau sejumlah pemain muda.

Pemain-pemain tersebut antara lain adalah gelandang muda Feyenoord berusia 17 tahun Tonny Trindade de Vilhena, gelandang serang Udinese berusia 25 tahun Pablo Armero, dan gelandang muda Crewe Alexandra berusia 16 tahun Dan Smith.

Khusus Smith, kabar menyebut kesepakatan telah tercapai dengan Liverpool. Konon, Liverpool akan mengontrak pemain muda Inggris itu dengan bayaran 400.000 pounds. Liverpool bergerak lebih cepat karena Manchester City (Man City) juga tertarik meminang Smith.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7652 seconds (0.1#10.140)