KONI Bandung alokasikan dana peralatan

Jum'at, 06 April 2012 - 13:06 WIB
KONI Bandung alokasikan dana peralatan
KONI Bandung alokasikan dana peralatan
A A A
Sindonews.com - KONI Kota Bandung rencananya akan mengalokasikan dana khusus untuk memenuhi kebutuhan peralatan sejumlah cabang olahraga (cabor) pada program kerja tahun 2012. Harapannya agar bisa mematangkan persiapan semua cabor yang akan tampil pada Porda 2014 di Bekasi.
''Selain terus mensupport kreasi cabang olahraga dalam membangun prestasi. KONI Kota Bandung juga akan mengucurkan dana khusus terutama untuk perlengkapan latihan,” terang Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana.

Meski penyelenggaraan Porda 2014 masih tergolong lama sekitar 2 tahun lagi. Namun waktu selama 2 tahun dianggap singkat dan proses persiapan para atlet baik menyangkut persiapan latihan maupun sarana latihan harus segera dilakukan guna merealisasikan target Kota Bandung mempertahankan status sebagai juara umum.

''Pada tahun 2011, kita meluncurkan program menjaring atlet potensi baru melalui kegiatan Wali Kota Cup. Pada tahun 2012 ini, KONI Kota Bandung masih tetap akan memfasilitasi kegiatan Wali Kota Cup,'' kata AAn.

''Di samping itu, KONI juga memberi dukungan kepadaatlet potensial yang terjaring dari kegiatan Wali Kota Cup untuk mengikuti kompetisi yang lebih tinggi baik tingkat regional Jawa Barat, Nasional hingga Internasional,” Aan menambahkan.

Aan menjelaskan, program lainnya yang akan digulirkan pada tahun 2012, selain memberi dana operasional program secara rutin kepada cabang olahraga. KONI juga akan mengucurkan dukungan berupa bantuan perlengkapan latihan.

''Selama ini salah satu kendala yang harus dihadapi atlet di sejumlah cabor adalah peralatan. Karena itu, kita akan anggarkan dana khusus untuk mendukung keperluan atlet terhadap fasilitas peralatan dan semoga terealisasi pada program 2012 ini,” tutur Aan.

''Bagi atlet yang diprediksi dapat meraih emas pada Porda XII/2014 di Kabupaten Bekasi. KONI Kota Bandung akan memberikan semacam dana insus untuk memotivasi mereka bisa mewujudkan prestasi terbaik,” tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7888 seconds (0.1#10.140)