Semen Padang takut dimata-matai Persiba

Sabtu, 07 April 2012 - 07:16 WIB
Semen Padang takut dimata-matai Persiba
Semen Padang takut dimata-matai Persiba
A A A
Sindonews.com - Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid tak ambil pusing dengan laga Persibo Bojonegoro kontra Semen Padang yang akan digelar di Stadion Sultan Agung (SSA), Minggu besok. Kendati digelar di Bantul, namun Sajuri menilai tak banyak pengaruh bagi timnya.

Dia mengakui, laga itu bisa digunakan untuk memata-matai kekuatan dua calon lawannya itu. Di mana, Laskar Sultan Agung akan Semen Padang 16 Mei dan menjamu Laskar Angling Darma, julukan Persibo pada 2 Juni. Rentang waktu itulah yang jadi pertimbangan Sajuri.

''Kalau untuk mengintip kekuatan calon lawan iya, tapi laga lawan SP dan Persibo kan masih lama sekali. Saat bertemu kami bisa jadi semuanya sudah banyak berubah. Jadi, bisa dibilang tidak ada gunanya juga,'' kata Guru SMAN 1 Pajangan ini.

Menurut Sajuri, saat ini timnya lebih fokus memantapkan persiapan jelang lawatan ke Aceh kontra Persiraja 14 April mendatang. Gemblengan fisik dan teknik terus dimaksimalkan agar tidak menuai hasil mengecewakan.

Dia menambahkan, Wahyu Tanto dkk kemungkinan tak akan melakoni partai uji coba. Tapi jika dipaksakan pun hanya bisa dilakukan sebelum hari Selasa pekan depan. Setelahnya, tim sudah memasuki persiapan akhir sebelum bertolak ke Aceh.

''Kalau mau dipaksakan bisa saja sebelum Selasa. Kalau setelah itu kita tidak mungkin. Terlalu beresiko karena kan cukup mepet dengan hari keberangkatan. Seandainya tidak ada uji coba juga tidak masalah sebenarnya,'' imbuh dia.

Berbeda dengan Sajuri, duel Persibo-SP justru mengundang kekhawatiran Nil Maizar, pelatih SP. Menurut dia, dibanding sisi positif yang akan didapat sisi negatif justru lebih banyak diterima timnya.

Sisi positifnya, laga digelar di tempat netral bukan di Bojonegoro. Hal ini akan meminimalisir tekanan bagi skuad asuhannya. Selain itu, timnya juga bisa beradaptasi dengan lapangan. Hanya saja, Persiba yang akan ditantang bulan depan akan mengintai kekuatan mereka.

''Persiba yang home basenya di SSA otomatis akan mengintip kekuatan kami. Padahal bulan depan kami akan menantang mereka. Itu jadi kerugian buat kita. Kalau keuntungannya ya karena laga di tempat netral yang seharusnya digelar di Bojonegoro,'' kata dia.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6600 seconds (0.1#10.140)