Serena koleksi gelar ke-40

Senin, 09 April 2012 - 13:16 WIB
Serena koleksi gelar ke-40
Serena koleksi gelar ke-40
A A A
Sindonews.com - Senyum menghiasi wajah petenis Amerika Serikat, Serena Williams. Petenis unggulan kelima itu memuaskan publik tuan rumah setelah menjuarai Turnamen Family Circle Cup 2012. Serena menjadi kampiun setelah tampil nyaris sempurna ketika melumat Lucie Safarova dua set 6-0, 6-1, Senin WIB (9/4).
Serena meraih gelar pertamanya musim ini untuk melengkapi koleksi trofi juara miliknya menjadi 40 selama karir tenis profesional. Gelar di turnamen Family Circle Cup itu yang pertama bagi Serena di lapangan tanah liat (clay) sejak 2008.

Kemenangan telak atas Safarova di final di luar dugaan Serena. Ia mengakui hanya berusaha berfokus saat menghadapi Safarova di lapangan clay.’’Saya mencoba umtuk memusatkan perhatian (di final),’’aku Serena. ‘’Saya melakukan segalanya untuk tetap mempertahankan momen,’’Serena menambahkan.

Kemenangan telak itu lanjutan sukses Serena saat menghantam juara AS Terbuka Samantha Stosur di semifinal dengan skor 6-1, 6-1. Serena mengakui tidak ada resep khusus mengenai penampilan sempurnanya. ‘’Saya tidak pernah bertanding, saya bisa bilang, harus konsisten dan sedikit membuat kesalahan di dua pertandingan terakhir,’’ kata adik kandung Venus Williams tersebut.

Performa Serena di turnamen ini boleh dibilang nyaris sempurna. Ia sangat dominan setiap menghadapi lawan sejak babak awal. Dominasi Serena bisa dilihat dari servisnya yang selalu menghasilkan poin.

Saat menghadapi Safarova, Serena mampu melepaskan serve dengan kecepatan 116 mil per jam untuk memimpin hingga 5-0 di set pertama. Serena juga mampu melepskan lima service ace dalam pertandingan tersebut. Aksi itu membuat para penonton memberikan tepuk tangan sambil berdiri. Total, musim ini, Serena mencetak 108 ace. ‘’Ia sangat luar biasa,’’puji Safarova yang kalah kali kelima dari Serena.’’Ia layak menjadi juara.’’

Kendati gagal juara di tunggal, Safarova mengobati kekecewaan dengan menjuarai nomor ganda bersama Anastasia Pavlyuchenkova. Duet Safarova/Pavlyuchenkova menaklukkan Anabel Medina Garrigues/Yaroslava Shvedova di final. ’’Ini minggu yang luar biasa dan menyenangkan,’’kata Safarova.

Sebagai juara, Serena mengantongi uang USD 115.000 atau sekira Rp 1,046 miliar (USD 1 = Rp 9.100). Jumlah itu lebih tinggi dari total hadiah turnamen Family Circle Cup edisi pertama pada 1973 yang hanya USD 100.000. Kala itu, Rosie Casals menjadi kampiun di final.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9503 seconds (0.1#10.140)