Alfred Riedl datang lagi, PSSI tak peduli

Senin, 09 April 2012 - 19:23 WIB
Alfred Riedl datang lagi, PSSI tak peduli
Alfred Riedl datang lagi, PSSI tak peduli
A A A
Sindonews.com - Mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia di Piala AFF 2010, Alfred Riedl, kembali ke Tanah Air. Kembalinya pelatih asal Austria ini, diprediksi untuk menukangi timnas Merah Putih bentukan PSSI pimpinan La Nyalla M Mattalitti.

Riedl sendiri sudah tiba di Indonesia sejak, Minggu (9/4), dan kabarnya akan segera menukangi timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan La Nyalla. Adapun komposisi pemain-pemain yang akan ditukangi Riedl nantinya adalah pemain-pemain yang ambil bagian di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

"Pertama-tama saya sangat senang bisa kembali ke Indonesia karena saya suka
bekerja di sini. Saya dapat undangan dari PSSI yang baru untuk bekerja sama dengan mereka dan mungkin dalam beberapa hari lagi kami akan melakukan pembicaraan menyangkut masa depan," ungkap Riedl.

Soal masa depannya sekembalinya ke Indonesia, Riedl tidak ingin terlalu gegabah dalam mengambil keputusan. Buatnya, saat ini yang harus dirinya lakukan adalah, mempelajari tentang atmosfer persepakbolaan Indonesia selama dirinya meninggalkan Tanah Air.

Pelatih kelahiran Wina, Austria, 2 November 1949 itu menerangkan, jika dirinya sudah mengetahui soal perkembangan persepakbolaan Indonesia saat ini. Dan mantan pelatih timnas Palestina, Vietnam, dan Laos itu menerangkan, jika kondisi persepakbolaan Tanah Air saat ini sangat tidak kondusif. Dan akan membahayakan perkembangan sepak bola Indonesia ke depan.

"Saya tidak bisa memberikan detail sekarang soal kontrak dengan PSSI, karena saat ini saya akan melihat dulu bagaimana sepak bola saat ini. Saya sangat tahu bagaimana kondisi sepak bola Indonesia saat ini lewat surat kabar. Dan saat ini jelas bukan situasi yang baik," terang pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Selain mengungkapkan apa yang dirinya ketahui soal perkembangan persepak bolaan Indonesia saat ini, Riedl juga sedikit berbicara masalah yang saat ini membelit tubuh federasi sepak bola tertinggi Indonesia (PSSI). Menurutnya, permasalahan yang ada di PSSI, sudah dimulai sejak diri tiba-tiba dipecat dan digantikan pelatih berkewarganegaraan Belanda, Wim Rijsbergen.

"Jika sebuah pasangan pisah, jelas sudah terjadi suatu masalah. Dan begitu juga dengan PSSI. Mereka sudah memulai semuanya dengan masalah, kondisi pun makin memburuk saat ini," ujarnya.

"Pertama sebenarnya mereka sudah dapat banyak dukungan, tapi dalam waktu singkat semuanya seolah berubah. Jelas ada masalah di sana kenapa hal itu bisa terjadi. Dan hal Ini yang jadi salah satu alasan saya kembali kesini," sambung Riedl.

Sementara itu, koordinator timnas Indonesia di bawah PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, mengaku tidak mau menggubris soal kembalinya Riedl ke Indonesia. Koordinator timnas yang dipimpin oleh Bob Hippy ini menegaskan, sebagai institusi resmi PSSI tidak mau ikut campur sola masalah-masalah yang dilakukan di luar PSSI pimpinan Djohar.

"Saya tidak ada urusan dengan kedatangan Riedl. Sebagai institusi resmi, kami tidak mau tahu soal itu. Itu adalah urusan mereka yang mendatangkan Riedl ke Indonesia," tegas Bob.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3140 seconds (0.1#10.140)