PSIS siaga sambut pasukan Bontang

Selasa, 10 April 2012 - 06:44 WIB
PSIS siaga sambut pasukan Bontang
PSIS siaga sambut pasukan Bontang
A A A
Sindonews.com - Tidak banyak klub-klub di ranah Divisi Utama yang serius mengikuti Piala Indonesia. Mereka sebagian besar memilih konsentrasi di kompetisi dan menganggap Piala Indonesia sebagai ajang mencari pengalaman.

Namun, tidak demikian dengan PSIS Semarang. Tim kebanggaan publik Semarang itu bertekad meraih prestasi maksimal di turnamen lintas divisi tersebut. Keseriusan PSIS terlihat saat melakoni leg kedua babak pertama melawan Persepar.

Meskipun lawan menyimpan sejumlah pilar untuk menghadapi pertandingan di Divisi Utama, PSIS justru menerjunkan skuad utamanya. PSIS akhirnya memastikan tempat di babak kedua dengan agregat 3-3, namun unggul dalam urusan gol tandang.

Hari ini, skuad Mahesa Jenar (julukan PSIS) akan menjalani leg pertama babak kedua melawan Bontang FC di Stadion Jatidiri, Semarang. Melihat lawan yang datang, tentu PSIS harus ekstrawaspada.

Bontang FC merupakan kontestan Indonesian Premier League (IPL) yang notabene kastanya satu tingkat di atas PSIS. PSIS harus memenangi laga ini untuk memudahkan perjuangan di leg kedua nanti.

Hanya, bukan pekerjaan mudah untuk mengalahkan Bontang FC. Selain beda kasta, Donny Siregar dkk juga telah dilanda kelelahan akibat padatnya jadwal. Sementara Bontang FC datang dengan kebugaran yang prima, karena mereka terakhir bertanding pada 17 Maret lalu.

Seharusnya, Bontang FC harus menjalani dua partai lebih dulu sebelum ke Semarang. Yakni laga tunda melawan Arema Indonesia dan menjamu Persiba Bantul, Sabtu (7/4) lalu. Namun kedua pertandingan tersebut dibatalkan pihak Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). ''Padatnya pertandingan juga memberikan efek positif bagi kami. Kerja sama tim semakin solid dan kualitas individu terus terasah,” kata Donny Siregar.

Para pemain termotivasi untuk senantiasa memberikan kemenangan kepada para pendukung di setiap laga kandang. Tak pelak, dukungan yang diberikan suporter seringkali membuat semangat juang para pemain berlipat ganda.

Dari kubu Bontang FC, pelatih Edy Simon tidak ingin melihat PSIS dari habitat kompetisinya. Meskipun bermain di Divisi Utama, namun PSIS memiliki materi yang bagus dan perlu diwaspadai.

Selain itu, Edy Simon juga melihat PSIS memiliki catatan mentereng di saat tampil di kandang sendiri. Rekor selalu menang di kandang PSIS itulah yang bakal diwaspadai Bontang FC.

''PSIS menjadi salah satu kandidat tim yang bisa menembus level satu LPI. Meskipun berada di kompetisi level dua, namun PSIS tetaplah salah satu tim besar di tanah air. Kami harus selalu waspada saat pertandingan nanti,” ujar Edy Simon.

Perkiraan susunan pemain:

PSIS (4-3-3): I Komang Putra (gk), Parjono, Achmad Sumardi, Iwan HW, Ari Noviga, Iswandi Dai, Han Ji Ho, Donny Siregar ©, Khusnul Yakin, Engkus Kuswaha, Vitor Borges
Bontang FC 3-5-2: Firman Nurdin (gk), Valentino T, Kande Lansana, Ridwansyah, Trias Budi, Masahiro Fukusawa, Firman Usman, Abdul Rahman, John Damasela, Fassawa Camara, Rully Pangkede
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)