Sembilan laga PSM ditayangkan MNC Group

Selasa, 10 April 2012 - 11:23 WIB
Sembilan laga PSM ditayangkan MNC Group
Sembilan laga PSM ditayangkan MNC Group
A A A
Sindonews.com - Nama besar dan pesona bermain PSM Makassar benar-benar menjadi daya tarik PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator Indonesia Premier League (IPL). Buktinya, satu lagi pertandingan Pasukan Ramang yakni melawan Persibo Bojonegoro, 15 April akan disiarkan langsung oleh RCTI, salah satu media partner IPL.

Sebelumnya, delapan laga PSM dijadwalkan akan disiarkan langsung oleh MNCTV. Dengan laga tambahan ini, berarti total 9 laga PSM bakal bisa dinikmati lewat layar kaca.
"Ya, lagi-lagi ini adalah sebuah kebanggaan, bahwa tim kita menjadi perhatian. Buktinya, di putaran kedua nanti sembilan pertandingan kita akan disiarkan langsung oleh MNC Group," ujar Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina, Senin (9/4).

Pengurus tim yang akrab disapa Wina itu mengungkapkan, bila tak ada aral melintang, MNC Group akan menyiarkan pertandingan PSM di putaran kedua melalui stasiun MNCTV, Global TV, atau RCTI.

"Secara rinci, siaran langsung meliputi masing-masing 4 pertandingan kandang dan 5 pertandingan tandang. Jadi hanya 2 pertandingan saja yang tidak disiarkan langsung," sambung Wina.

Pertandingan live pertama PSM di putaran kedua IPL 2011-12 ialah away melawan Persijap Jepara, malam tadi. Semula laga ini dijadwalkan tanggal 8 April, namun berubah menjadi tanggal 9 April hari Senin, karena alasan live tersebut.

Sementara itu, pelatih Kepala PSM Makassar Petar Segrt juga menyambut gembira delapan laga PSM yang bakal di-live tersebut. Menurutnya, dengan materi pemain paling muda dan gaya bermain yang meledak-ledak, membuat pertandingan PSM Makassar menjadi menarik untuk ditonton.

Kegirangan Petar juga disebabkan dengan banyaknya pertandingan yang bisa disaksikan oleh penonton se Indonesia, para penggawa mudanya memiliki peluang untuk semakin dikenal. "Pemain muda jadi semakin mudah terpantau. Artinya, peluang untuk masuk timnas pun, semakin terbuka lebar," kata Petar.

Hal senada juga dilontarkan oleh Manajer Keuangan PSM Makassar Islah Idrus. Menurutnya, dari segi bisnis PSM akan semakin diuntungkan dengan bertambahnya pertandingan yang disiarkan langsung.

"Sebenarnya kalau pemasukan tiket, bakal berkurang karena ada siaran langsung. Tapi dari segi promosi, ini makin menguntungkan karena kita akan terkenal secara nasional," pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4931 seconds (0.1#10.140)