Fabrice Muamba ledakkan spirit Bolton

Selasa, 10 April 2012 - 07:35 WIB
Fabrice Muamba ledakkan...
Fabrice Muamba ledakkan spirit Bolton
A A A
Sindonews.com - Fabrice Muamba menunjukkan perkembangan signifikan. Gelandang tengah Bolton Wanderers tersebut sudah diizinkan meninggalkan rumah sakit dan akan bergabung bersama teman-temannya, walau sekadar menendang bola.

Kendati belum mendapatkan keterangan boleh beraktivitas bebas, kedatangan Muamba ke Reebok Stadium bakal meroketkan semangat pasukan Owen Coyle. Dikutip Daily Mail, kedatangan Muamba memberikan inspirasi bagi Bolton untuk meningkatkan kualitas permainan. Ini pertama kali Muamba kembali ke lapangan setelah terjatuh di tengah lapangan pada 18 Februari lalu karena serangan jantung.

Muamba boleh meninggalkan rumah sakit untuk melakukan kegiatan, termasuk mengunjungi pemain Bolton yang sedang berlatih. Namun, pemain berusia 24 tahun ini harus kembali ke ruang perawatan setelah itu.

''Progres yang ditunjukkan Muamba sangat bagus. Saya harap dia akan kembali berkumpul dengan keluarganya dan juga kami. Namun, yang terpenting saat ini bagaimana dia sembuh,”ujar Coyle.

Ucapan Coyle diamini Direktur Umum Phil Gartside.Dia memiliki asa selepas pulih.Muamba bisa bergabung dengan rekan-rekannya walaupun dibutuhkan waktu sangat lama bagi Muamba untuk bisa tampil 90 menit. ''Muamba telah merobek buku peraturan medis lewat perjuangan yang dia jalani. Tidak ada yang menyangka dia dapat melewati kondisi krusial ini,”sebut Coyle.

''Ketika saya menemuinya pekan lalu, ia mampu berjalan di sekitar kamarnya.Dia keluar tempat tidur dan duduk di kursi. Itu sepekan yang lalu dan sedikit demi sedikit perbaikan akan datang.”
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0481 seconds (0.1#10.140)