Van Persie bidik gawang Wolverhampton

Selasa, 10 April 2012 - 08:08 WIB
Van Persie bidik gawang Wolverhampton
Van Persie bidik gawang Wolverhampton
A A A
Sindonews.com - Ketidakberuntungan menghinggapi Robin van Persie pada misinya menyamai rekor striker legendaris Arsenal Ian Wright. Dengan gagal merobek gawang Manchester City (Man City) di Emirates, Minggu (8/4), bomber asal Belanda itu berambisi mencetak gol di laga Wolverhampton Wanderers untuk melengkapi koleksi daftar korbannya di Liga Primer musim ini.

RVP, sapaan Van Persie,pada musim ini sudah menciptakan gol pada partai melawan Manchester United (MU), Stoke City, Norwich City, West Bromwich Albion, Swansea City, Aston Villa, Bolton Wanderers, Queens Park Rangers, Blackburn Rovers, Wigan Athletic, Tottenham Hotspur, Chelsea, Newcastle United, Everton, Liverpool,dan Sunderland, untuk menjadi top skor sementara.

Sebelumnya, hanya ada tiga pemain yang mencatat prestasi serupa. Alan Shearer (1996/1997) dan Cristiano Ronaldo (2007/2008) menorehkannya ke 16 klub.Sementara Ian Wright menaklukkan 17 kiper musuh pada 1996/1997.

Kala itu,Wright cuma tidak mampu membuat gol di partai Sunderland dan MU. Musim ini ada dua klub yang selamat dari ketajaman RVP. Setelah Fulham sukses meraihnya, giliran Man City yang berhasil meredam produktivitas mantan penyerang Feyenoord Rotterdam ini.

Pada pertarungan kandang dan tandang kontra Fulham, dua gol Arsenal diciptakan Thomas Vermaelen serta Laurent Koscielny. Sementara satu-satunya tembakan The Gunners––julukan Arsenal–– yang tidak bisa dimentahkan kiper Man City Joe Hart adalah sepakan Mikel Arteta. RVP sebenarnya juga memiliki kesempatan. Sayang, tandukannya menyambut sepak pojok Mikel Arteta membentur Vermaelen.

Sementara tandukan meneruskan umpan silang Alexandre Song pada babak kedua masih membentur mistar. Striker berusia 28 tahun ini kini hanya punya satu peluang tersisa untuk menyamai rekor Wright.

Prospek itu hadir pada laga melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux, Rabu (11/4). RVP sebelumnya gagal menorehkannya saat Arsenal bertindak sebagai tuan rumah, Desember tahun lalu.

Ketika itu Gervinho yang mencetak gol pada laga yang berakhir 1-1. Tuntutan RVP menciptakan gol pada pertandingan mendatang bukan sekadar demi rekor pribadi.
Tambahan koleksi turut diperlukannya agar posisi puncak top skor tetap dikuasainya. RVP kini cuma memimpin empat gol dari bomber MU Wayne Rooney.

Selain itu,kembali tajamnya RVP ikut berguna bagi kesuksesan Arsenal mengamankan tiket otomatis Liga Champions musim depan.The Gunners unggul dua nilai di atas pesaing terdekat Tottenham. ”Saya tidak terima peringkat 4. Urutan itu merupakan kegagalan,”tandas RVP,dikutip Sports Mole.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4333 seconds (0.1#10.140)