Misi Barca pangkas jarak poin

Selasa, 10 April 2012 - 08:33 WIB
Misi Barca pangkas jarak...
Misi Barca pangkas jarak poin
A A A
Sindonews.com - Barcelona mematok target ganda saat menjamu Getafe dalam lanjutan Primera Liga di Camp Nou, dini hari nanti. Selain bertekad memangkas jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen, El Azulgrana juga berhasrat mencatat rekor gol musim ini.

Barcelona kini hanya tertinggal empat poin dari Madrid setelah Los Blancos,julukan Madrid, ditahan Valencia tanpa gol di Santiago Bernabeu, Minggu (8/4). Kini, Madrid mengemas 79 poin dan Barcelona di bawahnya dengan 75 angka. Tim besutan Josep ‘Pep’ Guardiola ini tak akan menyia-nyiakan perjumpaan dengan Getafe.

Guardiola akan melakukan perubahan demi menjaga kebugaran pemainnya yang turun di dua laga dalam tiga hari. Xavi Hernandez, Andres Iniesta,dan Sergio Busquets kemungkinan diturunkan sebagai starting XI, setelah pada laga kontra Real Zaragoza, Sabtu (7/4),mereka diistirahatkan.

Namun, Guardiola masih harus berpikir keras dalam merotasi pemain belakang.Dua pilar pertahanan Barcelona, yakni Gerard Pique dan Daniel Alves masih diragukan tampil. Pique tidak turun saat El Azulgrana menang 4-1 atas Zaragoza, akibat cedera paha.

Sementara Alves mengalami kejang otot paha kiri saat melawan Zaragoza. Dia harus ditarik keluar pada menit ke-68 akibat cedera itu dan posisinya digantikan Martin Montoya.

Melawan Getafe, Montoya kemungkinan diplot menggantikan Alves. Dengan suksesnya rotasi pemain yang dilakukannya saat menghadapi Zaragoza, Guardiola optimistis rotasi pemain untuk melawan Getafe akan berhasil. ''Saya suka improvisasi yang dilakukan pemain di lapangan. Mereka benar-benar menunjukkan kemajuan dari saat latihan,”ucap Guardiola, dilansir Sportinglife.

Sementara pilar Barcelona Adriano Correia menyambut baik kesempatan timnya memangkas jarak. Awalnya, Barcelona sempat tertinggal 10 poin. Namun perlahan tapi pasti,kini hanya selisih empat poin. Adriano mengatakan Barcelona telah melakukan usaha yang sangat keras untuk mendapatkan itu dan membuat Madrid menjadi cemas. ''Kami selalu percaya dan tetap percaya kalau hal yang baik akan datang untuk kami,”ucap Adriano, dilansir Marca. El Azulgrana juga tengah berburu rekor gol musim ini.

Sejauh ini Barcelona telah mencetak 161 gol di semua ajang dalam semusim atau rata-rata 2,98 gol per laga. Torehan itu melewati catatan tertinggi sebelumnya dengan raihan 158 pada musim 2008/2009. Tak hanya klub, Lionel Messi juga tengah memburu rekor.

Pemain asal Argentina itu telah mengemas 60 gol dalam 50 laga di semua ajang. Pemain terbaik dunia itu butuh tujuh gol untuk menyamakan rekor tertinggi yang dibuat pemain Bayern Muenchen Gerd Mueller yang mengemas 67 gol dalam setahun pada musim 1972/1972.

Peluang Barcelona mencetak gol masih terbuka.Namun,mereka patut waspada lantaran pertemuan terakhir melawan Getafe, Barcelona menyerah 0-1 pada laga Primera Liga,27 November 2011. Tapi, sebelum kekalahan itu, Barcelona selalu menang di ajang liga, yakni 2-1 pada 20 Maret 2011, 3-1 (7 November 2010), 2-1 (7 Februari 2010),dan 2-0 (12 September 2009).

Sementara Pelatih Getafe Luis Garcia mengakui Barcelona bukan lawan mudah. Tapi, Getafe tetap mematok membawa pulang angka di pertandingan itu. ''Kami telah mengambil langkah menuju tujuan yang besar dan saat ini mencoba untuk mendapatkannya. Mudah-mudahan kami bisa perjuangkan tujuan itu,”ungkap Garcia,dilansir AS.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0366 seconds (0.1#10.140)