Pujian setinggi langit untuk Raul

Selasa, 10 April 2012 - 08:54 WIB
Pujian setinggi langit untuk Raul
Pujian setinggi langit untuk Raul
A A A
Sindonews.com - Nama Raul Gonzalez Blanco di Gelsenkirchen semakin harum. Mantan maskot Real Madrid itu menjadi pemain yang dipuja fans Schalke 04 berkat penampilan atraktif di Bundesliga dalam dua musim terakhir.

Bukti terkini kehebatan Raul tercipta di Veltins Arena saat membantu Die Koenigsblauen mengalahkan Hannover 96 tiga gol tanpa balas. Pada laga tersebut Raul mencetak dua gol.

Striker yang identik dengan nomor punggung 7 itu unjuk keterampilan mengolah bola. Alhasil, saat digantikan Lewis Holtby pada menit ke-71, ribuan suporter yang memadati stadion bernyanyi dan meneriakkan nama Raul. Standing ovation juga diberikan.

Mereka memuja Raul sebagai pemain yang memberi Schalke dampak sangat signifikan di lapangan. ''Dia sosok pria penyayang keluarga. Jadi, saya tidak bisa membayangkan dia mendapat sodoran kontrak dua tahun. Dia akan setuju bertahan dua tahun. Sayang, klub hanya memberinya satu tahun. Saya berharap dia setuju bertahan, setidaknya satu tahun lagi. Bagi saya dan suporter, dia adalah sosok yang menyenangkan,”ujar Pelatih Huub Stevens, dikutip Kicker.

Keinginan Stevens melihat Raul berbaju biru Schalke musim depan tidak bertepuk sebelah tangan.Pasalnya, sebelum pertandingan melawan Hannover, Raul telah memberi sinyal persetujuan memperpanjang kontrak satu tahun. Pilihan Raul bertahan di Bundesliga atas masukan istri dan anak-anaknya. Selain itu, atmosfer Gelsenkirchen juga membuat mantan mesin gol tim Matador itu nyaman.

''Raul mempunyai karier sepak bola luar biasa.Di usia yang tidak lagi muda,dia masih mampu bermain setiap pekan dengan konsisten. Itu membuktikan kondisi fisiknya tetap terjaga dengan baik,”kata sang tandem di lini depannya, Klaas-Jan Huntelaar.

Sejak memutuskan hijrah ke Jerman pada 2010,sebenarnya banyak yang meragukan kemampuan Raul. Namun, keraguan itu dijawab dengan penampilan membanggakan. Raul membuktikan dirinya belum habis. Musim ini saja dia menciptakan 20 gol dari 43 laga pada semua kompetisi resmi.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4781 seconds (0.1#10.140)