Ini dia Top 10 draf NBA 2012

Selasa, 10 April 2012 - 12:26 WIB
Ini dia Top 10 draf NBA 2012
Ini dia Top 10 draf NBA 2012
A A A
Sindonews.com – Forward Universitas Kentucky Anthony Davis menjadi pilihan nomor 1 dalam draf NBA 2012. Lantas, siapa yang menjadi pilihan nomor 2? Ada beberapa nama yang layak menjadi draf NBA No 2.
Center Universitas Connecticut Andre Drummond, forward Universitas Kentucky Michael Kidd-Gilchrist, guard Florida Bradley Beal, dan forward pendatang baru asal Universitas North Carolina Harrison Barnes layak dikedepankan. ’’Draf menjanjikan dengan pemain-pemain bagus,’’ kata salah seorang asisten manager umum NBA .

Penentuan siapa yang akan menjadi calon pemain NBA musim depan akan ditentukan pada 28 Juni mendatang. Berikut nama calon-calon pemain yang diperkirakan masuk dalam Top 10 draf NBA 2012.

1. Anthony Davis, Kentucky, Point Forward/Center
Banyak pihak yang membandingkan Anthony Davis seperti Hakeem Olajuwon atau Patrick Ewing. Tapi, jika dibandingkan dengan pemain baru, Davis yang terbaik. Ia punya kelebihan dalam memblok tembakan lawan, jago rebound, dan bisa bertahan.

2. Andre Drummond, Connecticut, Center
Berpostur tinggi besar. Ia punya potensi sebagai center tangguh. Drumond juga bisa membangun pertahanan.

3. Michael Kidd-Gilchrist, Kentucky, Small Forward
Ia sangat tangguh. Ia punya kemampuan lengkap sebagai small forward. Tinggi dan agresif. Namun, ia tidak terlalu bagus saat melakukan tembakan, tapi itu bisa dibenahi. Ia punya prospek.

4. Harrison Barnes, North Carolina, Small Forward
Ia punya peluang menjadi pilihan nomor 2. Semasa SMA, Barnes sangat konsisten mencetak banyak poin. Ia punya kelebihan dalam hal melakukan tembakan dari sisi mana pun.

5. Bradley Beal, Florida, Small Guard
Inilah penembak jitu. Cara bertahannya sangat bagus, piawai dalam melakukan rebound dari segala posisi. Anak yang cerdas.

6. John Henson, North Carolina, Point Forward
Ia terpilih sebagai pemain bertahan terbaik tahun ini. Blocker, rebound, sangat impresif. Ia pandai melakukan improvisasi.

7. Perry Jones III, Baylor, Point Forward
Talentanya sangat bagus setelah Anthony Davis.

8.Thomas Robinson, Kansas, Point Forward
Pemain yang sangat kukuh. Setiap tahun selalu membuat improvisasi. Kendati tubuhnya kecil sebagai seorang point forward, ia pemain lincah. Mentalnya sangat kuat setelah kehilangan ibunya.

9.Jared Sullinger, Ohio State, Point Forward
Punya tangan yang bagus, tubuh gempal, IQ bermain basketnya sangat bagus. Tubuhnya sangat atletis dan meledak-ledak.

10. Cody Zeller, Indiana, Center

Posturnya tinggi dan skill bermainnya sangat bagus. Jika melihat usianya yang masih muda, ia akan tumbuh menjadi pemain bagus. Ia punya lengan pendek dan reboundnya kurang bagus.

Kandidat lain adalah guard Connecticut Jeremy Lamb; forward Kentucky Terrence Jones; center Illinois Meyers Leonard; guard Weber State Damian Lillard; guard North Carolina Kendall Marshall; forward Baylor Quincy Miller; guard Duke Austin Rivers; guard Syracuse Dion Waiters; dan center North Carolina.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8750 seconds (0.1#10.140)