11 Negara ramaikan voli pantai di Palembang

Selasa, 10 April 2012 - 21:33 WIB
11 Negara ramaikan voli pantai di Palembang
11 Negara ramaikan voli pantai di Palembang
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 11 negara telah memastikan diri akan mengikuti kejuaraan voli pantai se-Asia Pasifik di Palembang, 19-22 April 2012. Para peserta turnamen akan memperebutkan hadiah total USD 30.000.

Ketua Panitia Pelaksana Dhennie Zainal menerangkan, saat ini sudah ada 24 tim dari 11 negara yang mendaftarkan nama para pemainnya. Namun jumlah itu kemungkinan bisa bertambah lagi, karena panitia masih menunggu konfirmasi dari China, China Taipei dan Timor Leste.

'''Memang tiga negara itu belum memberikan konfirmasi nama peserta dan jumlah tim yang akan dikirim. Namun dari komunikasi terakhir, mereka menyatakan diri siap berpartisipasi,” ujar Dhennie.

Menurut Dhennie, peserta yang sudah mendaftarkan diri tersebut berasal dari Australia, Hong Kong, Kazakhstan, Malaysia, Selandia Baru, Oman, Singapura, Thailand, Iran, Maladewa dan Indonesia. Peserta dari setiap negara diperbolehkan mengirim 4 tim masing-masing 2 tim putra dan putri.

''Target kami seluruh negara Asia Tenggara bisa ikut serta dalam ajang ini. Namun karena berbagai alasan membuat mereka tidak jadi mengirimkan atletnya,” katanya.

Menurut Dhennie, semua persiapan di venue voli pantai Jakabaring Sport City (JSC) sudah memasuki tahapan finishing. Seperti pasir di lapangan yang terbawa air hujan ke pinggir danau telah diangkut kembali ke pinggir lapangan. Tata letak lapangan dan tribun pun telah diatur dan tinggal dipasang.

''Dari kunjungan technical delegate voli pantai Asia menyatakan tidak ada masalah dan turnamen siap digelar. Tinggal kita matangkan lagi semuanya baik itu venuenya maupun perangkat pelaksanaan pertandingannya,” papar Dhennie.

Dari evaluasi gelaran tahun lalu, beberapa pembenahan akan dilakukan Panpel kali ini. Di antaranya pemisahan tribun penonton dan peserta. Pasalnya dari pengalaman tahun lalu, tribun peserta juga ditempati beberapa penonton dan itu membuat kenyamanan peserta yang membutuhkan privasi terganggu.

''Nanti akan ada penjagaan khusus bagi para peserta yang ada di tribun. Tujuannya agar mereka nyaman saat istirahat baik menunggu pertandingan maupun setelah bertanding,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Voli Pantai PP Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Slamet Mulyanto mengatakan, gengsi kejuaraan kali ini tetap bagus. Hal itu terlihat dari peserta yang berasal dari negara-negara yang mengonfirmasi partisipasinya seperti Kazakhstan, Thailand, Singapura, Oman, Malaysia, Iran, Australia, Hong Kong dan Indonesia.

''Negara-negara yang secara tradisi kuat voli pantainya akan datang dan main di even Palembang ini. Tentunya kita ingin even ini akan menjadi agenda rutin yang bergengsi,” katanya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3123 seconds (0.1#10.140)