PSM kehilangan benteng tangguh

Rabu, 11 April 2012 - 03:21 WIB
PSM kehilangan benteng tangguh
PSM kehilangan benteng tangguh
A A A
Sindonews.com - Pasukan Ramang sukses mengawali putaran kedua Indonesia Premier League musim ini dengan menekuk tuan rumah Persijap Jepara. Dua gol yang dicetak striker muda M Rahmat, hanya mampu dibalas sebiji gol saja oleh Jose Sebastian.

Namun, lagi-lagi kemenangan ini harus dibayar mahal. Pemain belakang, I Ketut Mahendra, harus absen saat menjamu Persibo Bojonegoro di laga berikutnya. Pemain asal Bali yang akrab disapa Lebut tidak cedera.

Ia bakal absen lantaran dihukum kartu kuning oleh wasit Abdul Malik di laga melawan Persijap yang memang berlangsung keras. Kartu kuning sebelumnya, diterima Lebut saat PSM menjamu Persijap di laga pamungkas penutup putaran pertama lalu.

Pelatih Kepala PSM Makassar Petar Segrt mengaku cukup menyesal atas kartu kuning yang diterima oleh pemain yang diboyongnya dari Bali Devata tersebut. Meski demikian, Petar percaya timnya tetap bisa bermain bagus tanpa Lebut. ''Tanpa Lebut kami memang cukup kesulitan. Namun saya percaya kami mampu mengatasinya," kata Petar.

Menurut Petar, hadirnya Christian Febre di awal putaran kedua ini, menjadi alasan absennya Lebut tidak akan membawa masalah bagi tim. "Itulah gunanya kami merekrut Febre musim ini. Febre sudah menunjukkan kualitasnya saat melawan Persijap kemarin," pungkas mantan pelatih Bali Devata FC ini.

Tanpa Lebut, melawan Persibo di Stadion Andi Mattalatta 15 April nanti, kemungkinan besar Petar akan menduetkan Febre dengan Kwon Jun. Duet di jantung pertahanan ini, bakal ditemani oleh Satrio Syam di kiri dan Hendra Wijaya di kanan. Itu jika Petar tak mau pertahanan tim mudah ditembus oleh lawan.

Apalagi di kubu Laskar Angling Dharma, julukan Persibo punya juru gedor maut yakni Muhammad Nur Iskandar, pengoleksi 7 gol sementara musim ini. Petar pun jelas memandang penting laga kedua di putaran kedua ini.

Buktinya, usai tandang ke Jepara, ia langsung memulangkan sebagian besar punggawanya ke Makassar. Padahal, PSM masih punya agenda pertandingan lagi di Piala Indonesia melawan Madiun Putra pada 12 April besok. "Saya sengaja memulangkan 9 pemain ke Makassar. Mereka harus istirahat dan segera fokus untuk melawan Persibo," ujarnya.

Kesembilan pemain yang dimaksud Petar adalah Ilija Spasojevic, M Rahmat, Andi Oddang, Kwon Jun, Rasyid Bakrie, Syamsul Chaeruddin, Hendra Wijaya, Satrio Syam, dan Deni Marcel.

Sementara itu, Lebut sendiri mengaku cukup menyesal tidak bisa memperkuat PSM di laga melawan Persibo. Apalagi melawan tim asal kota minyak itu, merupakan laga yang cukup penting mengingat PSM berjuang untuk tetap bertahan di posisi empat besar.

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk tidak dapat kartu. Tapi saya yakin, tanpa saya teman-teman pasti bisa bermain maksimal," tandas pemain berpostur 185 centi meter ini kepada HATTRICK lewat pesan pendeknya kemarin.

Selain Lebut, Hendra Wijaya juga diganjar kartu kuning oleh wasit pada laga melawan Persijap. Ini menjadi kartu kuning ke 9 nya selama memperkuat PSM di putaran pertama dan laga perdana putaran kedua kemarin.

Satu kartu kuning lagi, Hendra pun dipastikan absen di laga selanjutnya, setelah PSM menjamu Persibo. Berbeda dengan Lebut yang bakal absen untuk pertama kalinya, Hendra sendiri merupakan pemain yang paling sering absen karena akumulasi kartu.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8780 seconds (0.1#10.140)