Scholes, legiun tua dengan semangat muda

Rabu, 11 April 2012 - 08:32 WIB
Scholes, legiun tua dengan semangat muda
Scholes, legiun tua dengan semangat muda
A A A
Sindonews.com - Ibarat kelapa,yang makin tua semakin bersantan,itulah Paul Scholes. Kembalinya Scholesy—sapaan Scholes—ke skuad Manchester United (MU) memberikan dampak besar.

Meski kehadirannya di Old Trafford sempat menjadi cibiran,semua itu sama sekali tidak berpengaruh.MU justru tampil semakin perkasa dengan kembalinya pemain yang memutuskan gantung sepatu pada Mei 2011 itu.

Scholes memutuskan bergabung kembali dengan The Red Devils—julukan MU—awal tahun ini lantaran timnya mengalami krisis pemain. Beberapa penggawa inti MU dibebat cedera.

Nakhoda MU SirAlex Ferguson pun memanggil kembali pemain yang kerap disebut paling pendiam di skuad MU itu. ”Itu adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidup saya.Saya gembira bisa kembali dan membantu tim untuk mencapai target meraih Trofi Liga Primer ke 20,” papar Scholes. Arsitek berusia 70 tahun tersebut langsung memaksimalkan jasa Scholes.

Dia menunjuknya turun sebagai pemain pengganti pada Piala FA menghadapi rival sekotanya,Manchester City (Man City). Setelah itu,dia langsung ambil bagian dalam tim utama pada laga lanjutan Liga Primer 2011/2012 menghadapi Bolton Wanderers. Penampilannya begitu cemerlang. Dia menyumbang satu gol dan membawa MU menang 3-0 atas Bolton.

Kemudian dia kembali mencetak gol untuk MU pada laga tandang ke markas Norwich City. Saat itu, dia membuka angka untuk MU pada menit ketujuh sebelum akhirnya menang 2-1 atas Norwich di Carrow Road. Lalu gol ketiga disumbangnya pada laga terakhir MU akhir pekan kemarin menghadapi Queens Park Rangers.Dengan catatan demikian, dia wajar mendapat banyak pujian.

”Sejauh ini Scholes sudah menyumbang tiga gol untuk kami. Setelah kembali, dia tampil luar biasa. Dia memiliki tempo permainan yang baik.Dia sama sekali tidak berubah.Dia pemain besar,” puji Sir Alex,dilansir Daily Mail.

Kemudian bek Rio Ferdinand juga tak mampu menyembunyikan pujiannya untuk Scholes. Bagi pemain berusia 33 tahun itu, Scholes memiliki peran besar untuk klub dalam perburuan gelar musim ini.

Sejak dia kembali, MU mengalami banyak kemajuan. ”Kembalinya dia ke skuad menimbulkan banyak spekulasi. Tapi,bisa dilihat apa dampak yang diberikannya. Dia memiliki pengaruh besar pada tim ini. Dia fantastis. Dia adalah contoh bagi seluruh pemain muda di klub ini,” sebut Ferdinand, dilansir Tribal Football.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8307 seconds (0.1#10.140)
pixels