Zona Liga Champions membara

Rabu, 11 April 2012 - 08:42 WIB
Zona Liga Champions membara
Zona Liga Champions membara
A A A
Sindonews.com - Newcastle United menjadi pemenang terbesar pada pekan ke-33 Liga Primer. Anak buah Alan Pardew kembali masuk persaingan perebutan tiket Liga Champions dengan memaksimalkan terpelesetnya Tottenham Hotspur dan Chelsea.

The Magpies—julukan Newcastle—kini berada di peringkat 5 mengoleksi 59 angka berkat kesuksesan memukul Bolton Wanderers 2-0 di Sports Direct Arena, Senin (9/4). Mereka hanya kalah selisih gol dari Tottenham, dibekuk Norwich City 1-2 di White Hart Lane, dan memimpin dua poin di atas Chelsea, diimbangi Fulham 1-1 di Craven Cottage.

”Akan sia-sia jika kami tidak melanjutkan usaha dengan membidik tempat di Liga Champions. Kami tidak boleh melewatkannya karena sudah terlalu dekat,”ungkap Pardew,dilansir Daily Mail.

Kondisi persaingan posisi terakhir Liga Champions ini membuat prediksi beberapa pemain hampir menjadi kenyataan. Gelandang Arsenal Jack Wilshere sempat mempertanyakan peluang Tottenham Hotspur mengamankan peringkat 3 pada pertengahan musim.

Dia menilai klub rival sekota yang tengah tancap gas itu tidak bakal berarti mengingat kompetisi itu ibarat maraton, bukan sprint. Terbukti, Arsenal kini berpeluang besar merebut tiket otomatis Liga Champions.

Unggul dua poin ketimbang Tottenham, Robin van Persie dkk bisa memperlebar jarak melalui kemenangan melawan Wolverhampton Wanderers, hari ini. Ramalan lainnya mencakup komentar gelandang Newcastle Cheick Tiote.

Dia pernah menyatakan timnya akan mencatat prestasi lebih baik ketimbang Chelsea yang diperkuat rekan senegaranya, Didier Drogba dan Salomon Kalou. Berbekal lima hasil positif beruntun, The Magpies sangat berpeluang besar melakukannya.

Mereka dapat memanfaatkan terbaginya konsentrasi Chelsea yang masih mengikuti Piala FA dan Liga Champions. ”Kami selalu dalam posisi mengejar. Tapi, sekarang selisih kami dengan peringkat 4 tinggal sedikit. Saya kira persaingan ini berlanjut sampai pekan pamungkas,”tutur Arsitek Chelsea Roberto Di Matteo.

Partisipasi di Liga Champions berarti kesempatan menghadapi klub-klub terbaik Benua Biru. Mereka juga dijamin mengantongi pemasukan besar,setidaknya sekitar 15 juta pounds jika mampu melangkah hingga babak gugur.Prospek inilah yang enggan dilewatkan tiga klub yang bersaing.

Melihat jadwal tersisa, tim mana yang berhasil merebut tiket akan ditentukan beberapa laga. Newcastle masih harus bertemu Chelsea dan runner up Manchester City. Sementara selain Newcastle, Chelsea juga meladeni Arsenal dan Liverpool.

Di atas kertas,jalan paling mudah dimiliki Tottenham.Sebanyak empat dari lima musuh terakhir (Queens Park Rangers, Blackburn Rovers, Bolton Wanderers, Aston Villa) berkutat di peringkat 6 terbawah klasemen.

Namun, itu tidak jadi jaminan mereka otomatis memetik kemenangan. ”Siapa yang mendapatkannya adalah mereka yang paling menginginkannya, ”pungkas Nakhoda Tottenham Harry Redknapp.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4303 seconds (0.1#10.140)