Taklukkan Blackburn, King Kenny puas

Rabu, 11 April 2012 - 12:26 WIB
Taklukkan Blackburn, King Kenny puas
Taklukkan Blackburn, King Kenny puas
A A A
Sindonews.com – Liverpool akhirnya meraih hasil positif setelah menaklukkan Blackburn Rovers dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Ewood Park pada Rabu dini hari tadi (11/4/2012).

Di babak awal babak pertama, The Reds langsung tampil menekan kubu tuan rumah. Hasilnya, pada menit ke-16, Maxi Rodriguez menyarangkan bola ke gawang Blackburn setelah menerima umpan dari Craig Bellamy.

Liverpool hanya butuh waktu tiga menit untuk menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Maxi mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola rebound dari sepakan Andy Carroll.

Pada menit ke-26 pasukan Kenny Dalglish harus bermain dengan 10 orang setelah kiper Alexandre Doni dihukum kartu merah usai melanggar Junior Hoilett saat one on one di dalam kotak terlarang. Tuan rumah pun mendapatkan penalti.

Namun, Blackburn gagal memaksimalkan kesempatan emas tersebut. Aiyegbeni Yakubu gagal mengeksekusi penalti setelah tendangannya dapat diantisipasi oleh kiper pengganti, Brad Jones.

Pada menit ke-36, Yakubu mampu membayar kesalahannya. Ia berhasil memanfaatkan umpan dengan sundulan yang tak bisa diantisipasi Jones. Hingga akhir babak pertama skor 1-2 tak berubah.

Di babak kedua, Jones melakukan blunder. Ia gagal menahan bola dengan sempurna sehingga bola jatuh di kaki Yakubu. Kiper asal Australia itu berusaha mencegah agar gawangnya tak bobol dengan melakukan dorongan. Namun, wasit menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran sehingga Blackburn kembali mendapatkan hadiah pinalti.
Yakubu kembali menjadi eksekutor, tak seperti penalti pertama, kali ini Yakubu berhasil mengecoh Jones dan akhirnya tuan rumah berhasil menyamakan skor 2-2.

Di akhir pertandingan, Carroll tampil sebagai pahlawan setelah memanfaatkan umpan dari Daniel Agger dengan sundulan yang tak bisa diantisipasi kiper Paul Robinson. Hingga akhir pertandingan skor 2-3 tidak berubah.

Kemenangan tersebut membuat King Kenny –julukan Kenny Dalglish—puas. Ia menilai timnya mampu menunjukkan penampilan terbaik mereka meski harus bermain dengan 10 orang.

’’Kami senang dengan hasil ini dan dengan tiga poin, kami sangat menghormati para pemain, Saya pikir kemenangan akan menjadi baik bagi semua orang di dunia ini,” ungkap Dalglish seperti dikutip di situs resmi klub Liverpoolfc.com, Rabu (11/4/2012)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6492 seconds (0.1#10.140)