Status Jamie belum beres, SFC siapkan Septia

Kamis, 12 April 2012 - 06:13 WIB
Status Jamie belum beres, SFC siapkan Septia
Status Jamie belum beres, SFC siapkan Septia
A A A
Sindonews.com - Status bek anyar asal Australia, Michael Jamie Coyne, yang belum disahkan oleh PT Liga Indonesia selaku operator Indonesian Super League (ISL) membuat Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menggunakan rencana cadangan. SFC tetap percaya diri untuk menantang Deltras Sidoarjo (13/4) karena lini belakang Laskar Wong Kito masih memiliki duet Nova Arianto-Septia Hadi yang bisa diandalkan.

Meski jarang dimainkan sebagai seorang bek tengah, namun Septia Hadi dinilai Kas sangat mumpuni untuk menempati posisi tersebut. Apalagi selama memperkuat timnas SEA Games XXVI lalu, mantan penggawa PSPS Pekanbaru itu memang sejatinya bermain sebagai center bek.

Namun selama berkostum SFC, Septia Hadi memang kerap menempati posisi sebagai bek sayap kiri dan menjadi pelapis bek senior Mahyadi Panggabean. Di posisi ini, dia pun bermain dengan sangat baik, sehingga Kas mengaku tidak khawatir kalaupun ternyata Jamie masih belum bisa mengemban tugas perdananya untuk membela SFC saat menghadapi The Lobster, julukan Deltas- nanti.

Berbeda dengan Nova Arianto, yang memang memiliki posisi sebagai bek tengah. Mantan pemain Persib Bandung ini sebenarnya sejak kedatangannya ke Palembang memang disiapkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Claudiano Alves Dos Santos.

''Saya rasa tidak masalah kalaupun ternyata Jamie masih belum bisa dimainkan. Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa kita masih memiliki Nova Arianto dan Septia Hadi. Pada latihan yang kita lakukan di Palembang kemarin, saya lihat koordinasi mereka sangat baik dalam menjaga lini belakang,” ungkap Kas.

Sebenarnya, berbagai persyaratan yang diperlukan untuk melengkapi berkas Jamie Coyne sudah beres semua dan nama mantan pemain Sydney SC itu sudah didaftarkan sejak dua hari lalu dan tinggal menunggu pengesahannya saja. Pihak manajemen SFC sendiri berharap agar permasalahan James Coyne bisa beres secepatnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9158 seconds (0.1#10.140)