Persibo tidak rewel minta izin laga home

Kamis, 12 April 2012 - 09:07 WIB
Persibo tidak rewel...
Persibo tidak rewel minta izin laga home
A A A
Sindonews.com -Tidak turunnya izin pertandingan home kontra Semen Padang masih mengecewakan bagi tim Persibo, Bojonegoro. Akibat tidak turunnya izin, Persibo tidak berkutik menghadapi Kabau Sirah dan dipaksa menyerah dengan angka mencolok 2-4.
Walau kecewa terhadap pihak keamanan karena tidak bisa tampil di kandang sendiri Stadion Letjen H Soedirman, Persibo tidak rewel meminta izin lagi di partai home selanjutnya. Jika keamanan tidak lagi memberikan izin, maka dengan ringan hati Laskar Angling Dharma tetap memakai Stadion Sultan Agung, Bantul.

Manajer Persibo Bojonegoro Nur Yahya mengatakan pihaknya tidak akan menagih pihak keamanan terkait izin pertandingan. Jika izin diberikan, maka Persibo bakal tetap tampil di Stadion Letjen H Soedirman. Tapi jika tidak, manajemen tidak bakal 'merengek' kepada pihak keamanan.

Manajemen Persibo masih kecewa dengan keputusan pihak keamanan maupun pemerintah daerah setempat yang tidak peduli terhadap klub kebanggaan Boromania. Hanya karena kerusuhan yang diakibatkan tim tamu, pihak keamanan menjadi 'ciut nyali' dan tak berani memberikan izin pertandingan.

''Kalau memang tidak ada izin lagi, kami akan tetap memakai stadion Sultan Agung. Di sana juga tidak memberatkan kalau dilihat dari sisi finansial karena biaya sewa relatif terjangkau. Mungkin sisi negatifnya dari supporter yang tak semuanya bisa datang ke sana,” ungkap Nur Yahya.

Pengalaman setelah menggelar pertandingan di Stadion Sultan Agung, manajemen merasa tidak banyak sisi negatif kecuali dukungan supporter. Walau begitu masih ada sejumlah suporter yang bisa datang langsung ke sana karena jarak tampuh Bojonegoro-Bantul yang hanya beberapa jam perjalanan darat.

Kendati mendapat kemudahan di Bantul, baik sewa stadion maupun support petugas keamanan, Nur Yahya tetap menginginkan tim Oranye tampil di Bojonegoro. Sebab publik bola Kota ledre menurutnya juga menginginkan hiburan selain menjadi supporter yang mendukung klub.

''Apa pun yang terjadi, Bojonegoro tetap menjadi home base terbaik bagi Persibo. Saya kira Boromania juga kepengen timnya selalu tampil di kota mereka sendiri Namun semua kembali lagi kepada pihak keamanan yang berwenang memberikan izin,” ungkap sang manajer.

Persibo baru akan melakoni pertandingan home pada Mei mendatang, sebab sepanjang April akan dipenuhi jadwal away. Dalam dua pekan, tim asuhan Paulo Camargo harus melakoni pertandingan tandang ke markas PSM Makassar (15/3), Persija Jakarta (23 April), serta Persijap Jepara (29 April).

Kini Samsul Arif dkk langsung dipersiapkan untuk pertandingan menghadapi PSM Makassar akhir pekan nanti. Persibo sedikit beruntung karena tidak bertanding di Piala Indonesia sehingga stamina tak banyak terkuras. Sedangkan PSM Makassar hari ini masih harus bertanding di event tersebut menghadapi Madiun Putra FC.

Bahkan PSM harus memecah tim untuk demi mengamankan dua pertandingan di Piala Indonesia dan IPL. Sebagian tim ditugaskan ke Madiun, sedangkan sekitar sembilan pemain yang sebelumnya berlaga kontra Persijap Jepara langsung dipulangkan ke Makassar untuk persiapan laga lawan Persibo.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0557 seconds (0.1#10.140)