Gap jadi lima, Fergie kecewa

Kamis, 12 April 2012 - 10:11 WIB
Gap jadi lima, Fergie kecewa
Gap jadi lima, Fergie kecewa
A A A
Sindonews.com - Wigan Athletic berhasil membuat kejutan saat menaklukkan Manchester United dengan skor tipis 1-0 melalui gol Shaun Maloney di DW Stadium pada Kamis dini hari tadi WIB (12/4/2012).

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Wigan mempu mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ketujuh, tuan rumah berpeluang membuka skor setelah James McArthur melepaskan sepakan di luar kotak penalti. Namun, David De Gea mampu mengantisipasinya dengan baik.

Pada menit ke-30 Victor Moses mampu merobek gawang United melalui tandukan kepalanya. Sayang, gol tersebut langsung dianulir wasit Phil Dowd. Ia melihat pemain Wigan lainnya, Gary Caldwell melanggar De Gea terlebih dahulu.

Hingga menjelang akhir babak pertama, pasukan Sir Alex Ferguson tak mampu keluar dari tekanan Wigan. Sampai akhir babak kedua skor kaca mata tidak berubah.

Memasuki babak kedua Wigan terus memberikan tekanan. Alhasil pada menit ke-49, publik tuan rumah bersorak setelah Shaun Maloney melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak dapat dijangkau De Gea.

The Red Devils baru mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit ke-81 melalui Danny Welbeck yang melepaskan tendangan datar ke gawang Wigan. Namun, kiper Ali Al-Habsi dengan sigap mampu menepis tendangan pemain asal Inggris tersebut. Hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 tidak berubah.

Hasil tersebut membuat Ferguson kecewa, pelatih berusia 70 tahun itu menilai anak asuhnya tak dapat menampilkan permainan seperti biasanya pada beberapa bulan terakhir ini. ’’Ini adalah kinerja yang sangat mengecewakan di sepanjang pertandingan. Kami tidak mencapai tingkat yang kita miliki dalam beberapa bulan terakhir, jadi saya pikir kami kita tak mendapatkan apa yang layak untuk kami,”ungkap Fergie seperti dikutip di situs resmi klub manutd.com, Kamis (12/4/2012).

Kekalahan tersebut membuat selisih poin dengan Manchester City kian dekat menjadi lima poin. Pasalnya, pada pertandingan lain The Citizens mampu menaklukkan West Bromwich Albion dengan skor 4-0.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7781 seconds (0.1#10.140)