Ronaldo cetak hat-trick, Madrid jauhi Barca

Kamis, 12 April 2012 - 11:06 WIB
Ronaldo cetak hat-trick,...
Ronaldo cetak hat-trick, Madrid jauhi Barca
A A A
Sindonews.com – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengamuk dengan mencetak hat-trick saat menghancurkan rival sekota, Atletico Madrid dengan skor 4-1 di Stadion Vicente Calderon pada Kamis dini Hari WIB (12/4/2012).

Sejak menit awal pasukan Jose Mourinho mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil pada menit ke-25, Madrid berhasil membuka skor saat Ronaldo sukses mengeksekusi tendangan bebas yang tak mampu dibendung Thibaut Courtois.

Di menit ke-33, Los Blancos berpeluang menggandakan keunggulan. Sayang, tandukan Karim Benzema setelah menerima umpan manis Angel Di Maria masih melenceng dari gawang Atletico. Hingga turun minum skor 1-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, Atletico mencoba tampil menyerang. Akhirnya, pada menit ke-55, publik tuan rumah bergemuruh setelah Radamel Falcao menyamakan kedudukan melalui tandukan.

Tak ingin kehilangan poin penuh, Madrid terus memberikan tekanan pada tim tuan rumah. Pada menit ke-68, Ronaldo lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor setelah pemain asal Portugal itu melepaskan sepakan kerasnya yang tak bisa dihalau Curtois.

Petaka datang bagi Atletico pada menit ke-82 setelah wasit memberikan hadiah penalti bagi Madrid. Penalti itu diberikan kepada Madrid saat Gonzalo Higuain dilanggar Diego Godin di dalam kotak terlarang.

Ronaldo yang maju menjadi algojo sukses mengeksekusi tendangan 12 pas itu. Skor berubah menjadi 1-3. Seperti tak mau puas, Los Blancos terus memberikan tekanan. Jose Maria Callejon yang masuk menggantikan Di Maria berhasil merobek gawang Athletico setelah memanfaatkan umpan Ronaldo. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-4 tidak berubah.

Asisten pelatih Jose Mourinho, Aitor Karanka mengungkapkan timnya mampu tampil luar biasa. Apalagi Ronaldo yang mampu memperlihatkan permainan yang spektakuler, sehingga membantu Madrid meraih poin penuh.

’’Ronaldo memberikan penampilannya yang spektakuler. Seluruh pemain juga memperlihatkan permainan yang bagus tetapi menjadi sulit saat skor disamakan, semua pemain mendapatkan tekanan, bukan hanya Ronaldo,” ungkap Karanka seperti dikutip di situs resmi klub realmadrid.com, Kamis (12/4/2012)

Hasil tersebut membuat Madrid kembali menjauhi dari kejaran Barcelona dengan jarak empat poin. Sebelumnya Barca berhasil menipiskan jarak hingga satu poin setelah menghancurkan Getafe dengan skor 4-0.

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0581 seconds (0.1#10.140)