Persis bikin Persija malu

Kamis, 12 April 2012 - 11:29 WIB
Persis bikin Persija malu
Persis bikin Persija malu
A A A
Sindonews.com - Satu lagi, tim dari Divisi Utama menunjukkan kualitasnya di hadapan kontestan Indonesia Premier League (IPL) pada ajang Piala Indonesia. Dua hari lalu, PSIS sukses memaksa pulang Bontang FC dengan membawa kekalahan 0-1.

Rabu (11/4), giliran Persis Solo yang unjuk gigi. Menjamu Persija di leg pertama babak kedua Piala Indonesia, tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut menang dengan skor 2-1.

Persis sempat tertinggal terlebih dahulu oleh aksi striker Persija Emmanuel De Porras yang merobek gawang Sandi Firmansyah di menit ke-39. Persis mampu bangkit. Dua gol Javier Rocha di menit 58 dan 64 memastikan kemenangan Persis atas tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Ribuan suporter Persis yang tergabung dalam Pasoepati menyambut antusias torehan positif tim kebanggaannya tersebut. Kemenangan itu meringankan langkah Persis di leg kedua nanti. Pada pertandingan yang akan dihelat di kandang Persija mendatang, Persis hanya butuh hasil imbang untuk memesan tiket babak ketiga.

Pada laga tersebut, pelatih Persis Junaidi memilih memainkan para pilar utamanya sejak menit pertama. Dia juga menginstruksikan pasukannya untuk tampil ngotot demi meraih kemenangan di kandang.

Aliran bola yang mengarah ke duet striker Ilham Hasan dan Ferryanto mampu merepotkan barisan belakang tim tamu. Saat pertandingan berjalan 38 menit, Ilham Hasan membuka peluang dengan tendangan kerasnya.

Sayang, kiper Persija Aditya masih mampu menjinakkan. Asyik menyerang, gawang Persis justru kebobolan terlebih dahulu. Berawal dari serangan balik, Emanuel de Porras mampu membuat mengelabui Sandi Firmansyah.

Memasuki babak kedua, Persis menambah intensitas serangan. Di menit ke 52, Ade candra berhasil melakukan tendangan ke gawang Aditya. Akan tetapi bola masih menghantam mistar gawang. Upaya Persis mengejar ketertinggalan membuahkan hasil.

Tendangan voli Javier Roca di menit ke 58 mampu memperkecil kedudukan. Memasuki menit 60, Junaedi menyuntikkan darah segar di lini depan timnya. Arnaldo Vilalba masuk menggantikan Ferryanto guna menambah daya dobrak timnya. Masuknya Aldo menjadikan lini depan Persis lebih bertenaga.

Pada menit ke 64, Javier Roca kembali membuat Pasoepati bersorak setelah tendangan bebasnya mampu merobek jala gawang Aditya. Gol ini membuat stadion Manahan menjadi semakin bergemuruh menyambut keunggulan Persis.

”Pekerjaan kami belum selesai. Belum saatnya merayakan kemenangan. Leg kedua yang digelar di kandang Persija menjadi tantangan berikutnya. Tidak mudah menang di kandang lawan. Namun setidaknya, kemenangan hari ini menjadi bekal berharga,” kata Juanedi.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2249 seconds (0.1#10.140)