Del Piero jadi pahlawan, Juve capolista

Kamis, 12 April 2012 - 13:32 WIB
Del Piero jadi pahlawan, Juve capolista
Del Piero jadi pahlawan, Juve capolista
A A A
Sindonews.com – Alessandro Del Piero lagi-lagi menjadi pahlawan bagi Juventus. Striker gaek itu menyumbangkan gol penentu kemenangan Juventus saat melibas Lazio dengan skor 2-1 di Juventus Arena pada Kamis dini hari tadi (12/4/2012)
Kemenangan itu mengantarkan Juventus kembali menjadi pimpinan klasemen sementara (capolista). Mereka kini mengumpulkan 68 poin atau unggul satu angka di atas AC Milan. Sehari sebelumnya, AC Milan mengalahkan Chievo Verona 1-0.

Di babak pertama, Bianconeri sempat unggul 1-0 saat Simone Pepe mencetak gol di menit ke-30. Namun, kubu tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui Stefano Mauri yang memanfaatkan umpan silang dengan tandukannya di pengujung babak pertama.

Di babak kedua, si Nyonya Tua yang tak mau kehilangan poin penuh terus memberikan tekanan pada Lazio. Namun, rapatnya pertahanan Biancocelesti membuat Juve sulit untuk mencetak gol.

Akhirnya, di menit ke-84, publik tuan rumah bergemuruh setelah Del Piero sukses merobek gawang Lazio melalui tendangan bebas yang tak dapat dijangkau kiper Federico Marchetti. Hingga akhir pertandingan skor 2-1 tidak berubah.

Aksi Del Piero itu langsung mengundang pujian dari pelatih Juventus, Antonio Conte. Ia menilai klubnya sangat beruntung memiliki pemain seperti Del Piero. Pemain berusia 38 tahun itu dapat memberikan seluruh kemampuannya saat diberikan kesempatan untuk tampil.

“’Del Piero adalah sebuah keberuntungan untuk kami. Ketika Anda butuh untuk mencetak gol, ia adalah orang yang anda butuhkan. Ia akan selalu menambahkan bonus untuk tim,” ungkap Conte seperti dikutip Football Italia, Kamis (12/4/2012).

’’Bila saya meminta ia untuk main satu menit, lima menit, delapan ataupun sepanjang pertandingan, dia akan selalu memberikan 100 persen kemampuannya,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7172 seconds (0.1#10.140)