Radovic diusir, peluang bagi Gaspar

Jum'at, 13 April 2012 - 04:01 WIB
Radovic diusir, peluang bagi Gaspar
Radovic diusir, peluang bagi Gaspar
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung harus kembali kehilangan pilar utama karena hukuman kartu. Kali ini, gelandang Miljan Radovic dan bek kanan Zulkifli Syukur absen untuk bersiap menghadapi Persiba Balikpapan pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (15/4).

Radovic tidak bisa tampil lantaran harus menjalani hukuman kartu merah yang diterimanya pada pertandingan melawan Gresik United, Rabu (11/4) lalu. Pemain asal Montenegro itu diusir dari lapangan karena dihukum kartu merah pada menit ke-65. Ia diusir setelah terlibat adu pukul dengan pemain Gresik, Gustavo Chena. Keduanyapun harus terusir dari lapangan.

Kejadian bermula dari duel bola udara antara Radovic dan Chena. Wasit Novari Ikhsan langsung mengganjar keduanya dengan kartu merah. Namun menurut Radovic, pukulan terhadap Chena dilakukannya secara tidak sengaja karena dibarengi lompatan untuk memperebutkan bola.

''Ketika saya melompat, kemudian dia mendorong saya. Setelah itu wasit memberikan kartu merah untuk saya dan dia. Saya merasa lebih baik saat ini, tapi saya sangat kecewa. Oke, saya memang mendorongnya secara tidak sengaja. Tapi itu hal biasa dalam sepak bola. Kadang saya lompat dan melakukan duel bola di udara,” ucap pemain bernomor punggung 50 tersebut.

Ini menjadi kartu merah pertama Radovic sejak berkostum Persib. Sedangkan, Zulkifli terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara itu, jika Radovic dan Zulkifli absen, dua tembok pertahanan Maman Abdurahman dan Abanda Herman akan kembali bermain setelah menjalani hukuman kartu kuning.

Asisten pelatih Persib yang kini menjadi caretaker, Robby Darwis mengaku akan kembali menampilkan Robbie Gaspar atau Agung Pribadi untuk di posisi yang ditinggalkan Radovic. ''Bisa Gaspar. Tony Sucipto juga bisa kembali main di posisi aslinya sebagai pemain tengah,” ujar Robby.

Sedangkan Agung yang bermain kurang sesuai harapan, lanjut Robby, masih dipertimbangkan untuk pertandingan melawan Beruang Madu – julukan Persiba. ''Kemungkinan Agung main lagi masih bisa. Pertandingan sekarang bukan seminggu sekali. Bahkan dua sampai tiga kali dalam seminggu. Kali ini kita harus pintar-pintar dalam melakukan rotasi,” jelasnya.

Dari laga pertama di putaran II, Robby melihat potensi anak asuhnya masih akan meningkat. ''Anak-anak sudah cukup bagus. Kalau memang kejrasama mereka lebih bagus bukan tidak mungkin ke depan kita bisa tampil lebih bagus juga,” tutupnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6095 seconds (0.1#10.140)