Ini dia pemain impian Abramovich

Jum'at, 13 April 2012 - 07:47 WIB
Ini dia pemain impian Abramovich
Ini dia pemain impian Abramovich
A A A
Sindonews.com - Muak dengan performa Chelsea musim ini, owner Roman Abramovich bergerak cepat. Multimiliarder Rusia tersebut menyerahkan daftar belanja pemain untuk musim panas mendatang senilai 247 juta pounds.

Salah satu yang dibidik adalah target lama: Luka Modric. Abramovich menyebut tiga posisi yang dinilainya sebagai titik lemah The Blues––julukan Chelsea; penyerang tengah, dua fullback, gelandang serang.

Bersama dengan tim analis Chelsea, pria berusia 45 tahun ini menyerahkan delapan nama pemain yang wajib didatangkan ke Stamford Bridge musim depan. Estimasi harga pun telah dibuat Abramovich.

Dana sebesar 247 juta pounds dirasa cukup untuk mendatangkan Modric, Gonzalo Higuain, Eden Hazard, Mario Goetze, Edinson Cavani, Cesar Azpilicueta, Alvaro Pereira, dan Hulk.

Para pemain tersebut diprediksi bisa memenuhi ambisi Abramovich melihat The Blues bersinar di Liga Primer dan Liga Champions. ''Dia (Modric) adalah favorit Abramovich. Dia berjuang keras agar dia bergabung dengan Chelsea,”ujar seorang sumber ke Daily Mail.

Apa yang dikatakan sumber tersebut sangat tepat. Sejak musim panas 2011, playmaker Kroasia tersebut telah berada di puncak daftar target pemain The Blues. Namun, alotnya negosiasi membuat Modric tetap berkostum Tottenham.

Didekatinya para punggawa buruan itu juga untuk menggantikan pemain yang sudah uzur.Telah menjadi rahasia umum bila Didier Drogba serta Florent Malouda bakal dilepas begitu kontraknya selesai akhir musim ini. Begitu pula dengan Salomon Kalou.

Abramovich menunjuk Cavani sebagai kandidat terbaik untuk menggantikan Drogba. Penyerang Uruguay tersebut memiliki keunggulan fisik yang mumpuni untuk bertarung di Liga Primer. Lalu, bagaimana bila pemain-pemain itu gagal digaet? Dikutip Sportsmail, Abramovich juga sudah mempunyai cadangan.

Mereka adalah penyerang tengah Atletico Madrid Radamel Falcao, gelandang Napoli Ezequiel Lavezzi, dan bek tengah Ajax Jan Vertonghen, sedangkan David Luiz akan dilepas ke Barcelona.

Tetapi, sebelum menggelontorkan dana, Abramovich harus menunjuk nakhoda baru untuk musim depan. Kinerja caretaker Roberto Di Matteo akan dibahas oleh tim analis Abramovich berdasarkan pencapaian di akhir musim. Termasuk prestasi di panggung Liga Champions.

Bila tidak memuaskan Di Matteo akan ditendang oleh Abramovich. Sejumlah nama pelatih papan atas Eropa santer dihubungkan akan bekerja di Stamford Bridge terhitung musim 2012/2013.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7389 seconds (0.1#10.140)
pixels