Duet Kwon-Febre kawal benteng PSM

Jum'at, 13 April 2012 - 08:47 WIB
Duet Kwon-Febre kawal benteng PSM
Duet Kwon-Febre kawal benteng PSM
A A A
Sindonews.com - Jika tak ada aral melintang, PSM Makassar kembali akan memasang duet baru Kwon Jun dan Christian Febre di jantung pertahanan, saat menjamu Persibo Bojonegoro, 15 April di Stadion Andi Mattalatta pekan ini. Skenario itu diambil PSM lantaran defender andalan I Ketut Mahendra harus absen di laga pekan ke 13.

Pemain yang akrab dengan sapaan Lebut ini harus absen lantaran sudah mengantongi dua kartu kuning alias akumulasi kartu. Dua kartu kuning terakhir, ia terima saat PSM bentrok dengan Persijap Jepara saat kandang dan tandang.

Mau tak mau Pelatih Kepala PSM Makassar Petar Segrt pun harus menjatuhkan pilihannya ke duet Kwon dan Febre. "Itulah gunanya kami merekrut Febre musim ini. Febre sudah menunjukkan kualitasnya saat melawan Persijap kemarin," kata Petar.

Walaupun terbilang baru, namun Petar sendiri merasa yakin dengan duet baru ini. Menurut mantan pelatih bali Devata FC ini, kolaborasi kengototan Kwon dan postur tinggi Febre bisa menjadi jaminan amannya lini belakang Pasukan Ramang. Belum lagi duet perdana ini disokong oleh Hendra Wijaya di kanan dan Satrio Syam di kiri pertahanan tim.

''Menarik untuk ditunggu apakah duet ini sukses seperti duet sebelumnya. Tapi saya yakin, mereka punya kualitasnya masing-masing. Kwon terkenal ngotot dan tangguh dan Febre punya antisipasi bola atas yang tak kalah bagus dibanding Lebut,” ulas pria berpaspor Kroasia ini.

Sementara itu Lebut sendiri mengaku cukup menyesal tidak bisa memperkuat PSM di laga melawan Persibo. Apalagi melawan tim asal kota minyak itu, merupakan laga yang cukup penting mengingat PSM berjuang untuk tetap bertahan di posisi empat besar.Bukan tak mungkin pula, Pasukan Ramang bisa merangsek ke posisi tiga besar.

"Sebenarnya di laga kemarin saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk tidak dapat kartu. Tapi saya yakin, tanpa saya teman-teman pasti bisa bermain maksimal. Duet Kwon dan Febre pasti tangguh," tandas pemain berpostur 185 sentimeter ini.

Dari 12 laga yang sudah dilakoni PSM Makassar, memang baru kali ini Lebut harus absen tak memperkuat tim. Di beberapa laga sebelumnya, dia tak pernah sekali pun absen dan punya catatan manis yakni tak pernah diganjar kartu oleh wasit.

Catatan itu menjadikannya pemain bertahan dengan rekor permainan yang baik. Padahal posisi bermainnya adalah seorang pemain bertahan, yang kadang harus bermain keras untuk menghalau serangan lawan. Wajar jika kali ini harus absen dan merasa cukup menyesal.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0356 seconds (0.1#10.140)