Sambutan spesial untuk Syamsul Chaeruddin

Sabtu, 14 April 2012 - 01:36 WIB
Sambutan spesial untuk Syamsul Chaeruddin
Sambutan spesial untuk Syamsul Chaeruddin
A A A
Sindonews.com - Panitia pelaksana pertandingan (panpel) akan menyiapkan sambutan khusus bagi Syamsul Chaeruddin, gelandang anyar rekrutan PSM Makassar. Eks kapten Pasukan Ramang di era Indonesia Super League (ISL) itu akan diperkenalkan kepada publik sesaat sebelum kickoff PSM Makassar menjamu Persibo Bojonegoro di Stadion Andi Mattalatta, Minggu 15 April nanti.

Ketua Panpel PSM Makassar Anno Suparno mengatakan perkenalan Syamsul kepada penonton ini sebagai bentuk ucapan selamat datang bagi pemain idola pecinta bola Makassar ini.

"Sebenarnya Syamsul sudah dikenal. Tapi kami ingin mengemas pertandingan agar lebih menarik lewat welcome standing," kata Anno yang juga masih menjabat sebagai Manager Marketing and Communication (marcom) PSM.

Selain itu untuk mengemas pertandingan yang lebih menarik, Anno juga mengatakan bahwa welcome standing untuk Syamsul untuk memikat penonton agar ramai-ramai ke stadion menyaksikan pertandingan PSM.

"Selama ini memang minat penonton untuk menyaksikan langsung pertandingan di stadion masih minim. Dari ribuan tiket segala kategori, tidak pernah ludes terjual. Nah, masuknya Syamsul semoga menjadi daya tarik penonton untuk memerahkan stadion," tandas Anno.

Panpel PSM sendiri selama ini selalu menyediakan sekitar 13.500 tiket dalam setiap pertandingan. Namun hasil penjualannya masih jauh dari yang diharapkan, hanya berkisar dia angka puluhan juta rupiah saja.

Padahal menurut Anno, seandainya saja pendapata tiket pertandingan PSM bisa mencapai ratusan juta per pertandingan, maka itu bisa digunakan untuk membantu kelangsungan operasional tim Juku Eja.

Anno pun mengaku bahwa selama ini biaya operasional manajemen tim cukup minim. Meskipun sudah disokong oleh perusahaan seperti Bosowa Grup, namun nilai sponsornya masih minim. Nilai sponsor dari appareal resmi PSM yakni villour pun diakuinya tak seberapa. "Makanya, sebenarnya pemasukan dari hasil penjualan tiket pertandingan itu bisa sangat membantu," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu dedengkot suporter PSM Laskar Ayam Jantan Uki Nugraha mengatakan, bergabungnya Syamsul ke PSM merupakan magnet yang besar bagi penonton. Menurut pria berambut mohawk ini, Syamsul adalah idola bahkan sudah dianggap ikonnya PSM Makassar.

"Kami memang rindu dengan pemain-pemain asli Makassar dan Syamsul adalah salah satunya. Saya yakin lawan Persibo, stadion akan penuh sesak," tandas suporter yang akrab disapa Daeng Uki ini.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7289 seconds (0.1#10.140)
pixels