Kesempatan menyodok papan atas

Sabtu, 14 April 2012 - 08:58 WIB
Kesempatan menyodok papan atas
Kesempatan menyodok papan atas
A A A
Sindonews.com - PSS Sleman bakal melakoni big match krusial kontra Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, sore nanti. Laga ini menjadi penentu langkah Elang Jawa merealisasikan bidikan menyodok papan atas.

Sebab, home perdana di putaran kedua Divisi Utama LPIS menjadi momentum apik membenahi peringkat di papan klasemen. Elang Jawa, hingga laga ke-11 masih tercecer di papan bawah dengan 14 poin.

Skuad asuhan Widyantoro hanya satu step di atas penghuni dasar klasemen PPSM KN dan tiga tingkat dibawah tim tamu, Macan Putih, julukan Persik. Hanya saja, selisih poin penghuni posisi lima hingga sembilan hanya satu saja.

Dengan begitu, jika Elang Jawa sukses mengamankan tiga poin maka posisinya akan melesat ke posisi empat besar. Mengingat pesaing paling dekat PSIR Rembang akan bertandang ke Stadion Jatidiri di hari yang sama.

Sedangkan Persipasi Bekasi, Persis Solo, Persepar dan Persikab baru akan bermain sehari kemudian. Hanya saja, Elang Jawa masih dibayangi hasil kurang menyenangkan di kandang para putaran pertama.

Dari lima home, Elang Jawa dua kali meraih hasil seri dan tiga lainnya menang. Kabar baiknya, Anang Hadi dkk mengantongi modal berharga saat bersua Macan Putih. Mereka berhasil menahan imbang skuad Djoko Malis 2-2 di Stadion Brawijaya. Demi meraih poin absolut, Widyantoro memastikan anak asuhnya bermain terbuka.

Duet Charles Orock dan Tri Handoko bakal kembali jadi tumpuan mengoyak jala Macan Putih. Di tengah, Anang Hadi, Marwan Muhammad, Agus Setiawan dan Andrid Wibawa tetap jadi andalan. Sedangkan di sektor pertahanan diisi Bruno Casmir, Ade Cristian, Zaenal Fannani dan Yus Arfandi. Bogi masih jadi yang terbaik di bawah mistar.

''Kita tetap bermain menyerang. Saat di Brawijaya, kita bisa maksimalkan serangan balik. Tapi sekarang kita akan langsung menekan sejak awal. Kami tak ingin kecolongan di depan pendukung sendiri,” kata Wiwid, sapaan Widyantoro.

Dia menambahkan, secara teknis timnya cukup siap menaklukan lawan. Absennya Fachrudin sudah diantisipasi dengan menempatkan Ade Cristian. Dia ingin, skuad asuhannya fokus mengawal pemain lawan terutama Oliver Makor, dan I Komang Mariawan atau Faris Aditama jika dimainkan.

Djoko Malis sendiri mengaku tak gentar menghadapi Elang Jawa. Menurutnya, Macan Putih diuntungkan bisa dimainkannya seluruh pemain inti. Djoko memastikan tim all out untuk mencari pengganti dua poin yang hilang di kandang. “Kita target poin. Semuanya bisa diturunkan sore nanti,” ucap dia.

Perkiraan Pemain

PSS Sleman (4-4-2) Bogi Santoso (pg), Bruno Casmir, Ade Cristian, Zaenal Fannani, Yus Arfandi Jafar, Anang Hadi, Marwan Muhammad, Agus Setiawan, Andrid Wibawa, Charles Orock, Tri Handoko. Pelatih : Widyantoro

Persik Kediri (4-4-2)
Wawan Heri (pg), Ansori, Anderson Da Silva, M Fatchul, Slamet Sampurno, Zainul, Jefri Dwi, Amiro, Tamsil Sijaya, I Komang Mariawan, Oliver Makor Pelatih : Djoko Malis
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8424 seconds (0.1#10.140)