Persikab berharap agresivitas amunisi anyar

Sabtu, 14 April 2012 - 03:04 WIB
Persikab berharap agresivitas amunisi anyar
Persikab berharap agresivitas amunisi anyar
A A A
Sindonews.com - Motivasi Persikab Kab Bandung sedikit terangkat setelah PT. LPIS mengesahkan dua pemain anyar Persikab yang direkrut pada putaran II Divisi Utama PSSI. Dua pemain tersebut adalah Ervina (striker) dan Sergei Aleksandrovich Litvinov (bek/Rusia).
Dengan disahkannya kedua pemain tersebut, Pelatih Encang Ibrahim memiliki keleluasaan untuk memasukan nama keduanya dalam line up pemain saat Si Dalem Bandung menyambangi kandang Persepar Palangkaraya, Minggu (15/4) besok pada pekan ke-13 Divisi Utama.

Sergei dan Ervina merupakan dua dari empat pemain baru Persikab di paruh kedua musim ini. Dua pemain lainnya yakni William Moreno Teixeira dan Syaiful Imron sudah lebih dahulu resmi tercatat sebagai pemain baru Persikab.

''Sebelum pertandingan melawan PSLS Lhokseumawe (Piala Indonesia), kita sudah terima surat dari PT. LPIS perihal pengesahan status kedua pemain. Jadi saat ini, Ervina dan Sergei sudah resmi tercatat sebagai pemain Persikab,” jelas Sekretaris Tim Persikab, Mochammad Mughni.

Persikab yang pada putaran I lalu hanya diperkuat 23 pemain, tiga pemain di antaranya berposisi penjaga gawang kini memiliki lebih banyak pilihan. Total saat ini ada 25 pemain yang membela Persikab. Seusai putaran I, Persikab sendiri mendepak dua pemain yakni Angel Ebous dan Cyril Orock.

''Dengan jadwal pertandingan yang padat, maka suntikan pemain anyar bisa mengantisipasi kelelahan pemain. Sehingga Persikab bisa tampil maksimal di semua pertandingan yang dihadapi baik di Divisi Utama maupun Piala Indonesia,” papar Mughni.

Sementara itu, menghadapi laga berikutnya melawan Persepar. Gelandang energik Persikab, Irwan mengungkapkan rasa optimismenya Persikab bisa bangkit setelah kekalahan 0-1 dari PSLS di leg pertama babak II Piala Indonesia 2012. Irwan menegaskan rekan-rekannya tak surut motivasi meski gagal melanjutkan tren positif dalam 7 laga terakhir.

''Kita harus melupakan kekalahan di Piala Indonesia. Yang harus dilakukan sekarang adalah fokus dan konsentrasi ke pertandingan terdekat melawan Persepar,” tandas Irwan.

Pada putaran pertama lalu, Persikab dan Persepar harus puas berbagi angka setelah hanya bermain imbang 2-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Meski Persepar bertindak sebagai tuan rumah, namun Irwan mengungkapkan ia dan pemain Persikab lainnya tidak akan gentar dengan tekanan publik tuan rumah.

Dengan koleksi 15 poin yang saat ini dimiliki Persikab, kemenangan bisa membuat Persikab kian dekat ke pintu 8 besar. Sebab selisih poin yang saat ini dimiliki Persikab sangat dekat dengan pimpinan klasemen sementara Grup II, PSCS Cilacap yang mengoleksi 17 angka.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7405 seconds (0.1#10.140)
pixels