PSM menjaga momentum kebangkitan

Sabtu, 14 April 2012 - 04:12 WIB
PSM menjaga momentum...
PSM menjaga momentum kebangkitan
A A A
Sindonews.com - PSM Makassar menuai hasil bagus dalam dua laga terakhir di kandang lawan. Pasukan muda Juku Eja menyikat Persijap Jepara di laga pembuka putaran kedua dan menahan Madiun Putra di laga pertama Piala Indonesia.

Tren positif inilah yang akan dijaga oleh Pasukan Ramang saat menjamu Persibo Bojonegoro pada lanjutan kompetisi IPL di Stadion Andi Mattalatta, 15 Maret atau akhir pekan ini.

"Seluruh pemain sangat antusias. Persiapan bahkan sudah kami geber sejak beberapa hari lalu, meski konsentrasi kami terpecah ke Piala Indonesia," kata pelatih kepala PSM Makassar Petar Segrt, Jumat (13/4).

Ya, Petar memang cukup dipusingkan dengan padatnya jadwal kompetisi yang diikuti Juku Eja di musim ini. Akan tetapi menurut pelatih berpaspor Kroasia ini, dua hasil positif terakhir menjadi suntikan semangat tersendiri bagi timnya.

Apalagi skuadnya kini boleh dikata semakin mengkilap dengan bertambahnya amunisi baru yakni Syamsul Chaeruddin dan Christian Febre. Tak bisa dipungkiri, masuknya Syamsul memang membawa perubahan besar bagi permainan tim Juku Eja.

Mental tanding anak-anak muda Makassar bertambah seiring permainan Syamsul yang meledak-ledak. Tengok saja saat Pasukan Ramang dijamu oleh Persijap Jepara. Meski bertindak selaku tamu, namun pemain PSM tak canggung meladeni tuan rumah.

Belum lagi bersinarnya sejumlah pemain yang tampil di ajang Piala Indonesia kemarin. Petar menyebut setidaknya ada dua nama yang kini patut untuk berlaga di tim inti PSM Makassar.

"Agung Batola dan Tolle bermain luar biasa. Ini bagus untuk tim dan saya yakin mereka siap untuk pertandingan yang lebih besar lagi," tutur Petar sesaat setelah PSM menahan imbang Madiun Putra kemarin.

Selain tim, ada juga pemain PSM Makassar yang turut onfire menjelang laga ini. Dia adalah M Rahmat, striker muda Pasukan Ramang. Pemain kelahiran Kabupaten Takalar ini memborong dua gol kemenangan saat bentrok dengan Persijap.

Dua golnya itu mengantar Rahmat menjadi pencetak gol terbanyak kedua di IPL dengan raihan 7 gol, hanya terpaut sebiji gol saja dengan Edward Wilson Junior (Semen Padang).

Kesempatan untuk menjadi topskor pun terbuka lebar. Apalagi pemain bernomor punggung 11 ini kerap mencetak gol jika berlaga di kandang sendiri. "Semoga saja bisa tambah gol. Topskor itu penting, tapi yang paling penting adalah kemenangan tim," ujarnya.

Ambisi Rahmat semakin berlipat. Pasalnya, laga ini sekaligus ajang pembuktiannya sebagai striker haus gol di jagad sepak bola nasional. Di kubu Persibo ada juga nama striker berbahaya yakni M Nur Iskandar, yang sama-sama sudah mencetak 7 gol. Laga ini pun akan menjadi ajang 'adu kelas' antara Rahmat dan Iskandar.

Tak hanya di lini depan. Lini tengah pun tak luput dari persaingan sengit. Gelandang muda Rasyid Bakrie kembali akan terlibat duel dengan gelandang gaek Persibo Gustavo Hernan Ortiz. Saat dijamu Persibo, dua gelandang beda postur ini kerap terlibat duel-duel keras.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0621 seconds (0.1#10.140)