Rosberg tercepat di GP Shanghai

Minggu, 15 April 2012 - 18:55 WIB
Rosberg  tercepat di GP Shanghai
Rosberg tercepat di GP Shanghai
A A A
Sindonews.com - Pembalap Mercedes Nico Rosberg, menjadi yang tercepat pada Gran Prix Formula One putaran ketiga yang berlangsung di sirkuit Shanghai Internasional, China, hari ini.

Start di posisi terdepan, pembalap berkebangsaan Jerman itu mampu menjaga ritme hingga balapan berakhir. Di tempat kedua dihuni oleh mantan juara junia musim 2009, Jenson Button dengan mengendarai mobil McLaren-Mercedes.

Rekan setim Button, Lewis Hamilton berada di posisi ketiga. Sedangkan juara bertahan dua musim sebelumnya Sebastian Vettel hanya mampu finish di urutan kelima.

Sementara itu pembalap Ferrari, Fernando Alonso yang menjuarai GP di sirkuit Sepang, Malaysia pada putaran kedua lalu, harus terlempar di urutan ke sembilan.

Rosberg yang memulai debut, sebagai pembalap di arena jet balap F1 pada tahun 2009, mengaku sangat bahagia dan di luar perkiraannya. Pembalap berusia 26 tahun itu, lantas memuji kinerja timnya yang telah membuat mimpi ini menjadi kenyataan.

“Ini adalah perasaan luar biasa. Saya yang sangat senang dan sangat bersemangat. Sudah sekian lama saya menantikan untuk tampil sebagai juara,” senyum Rosberg seperti dikutip Autosport, Minggu (15/4/2012).

“Berkat seluruh tim yang telah bekerja sangat keras dan tidak kenal lelah meningkatkan setingan mobil saya. Semuanya berjalan dengan baik, saya sangat senang. Kami telah berjuang di dua balapan pertama, tapi kami membuat beberapa perubahan dan itu berjalan dengan baik. Ini fantastis!”
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7221 seconds (0.1#10.140)