Arsenal waspadai taktik Wigan

Senin, 16 April 2012 - 06:56 WIB
Arsenal waspadai taktik Wigan
Arsenal waspadai taktik Wigan
A A A
Sindonews.com - Alarm waspada dibunyikan Arsenal jelang laga kontra Wigan Athletic dalam lanjutan Liga Primer di Emirates Stadium, dini hari nanti.

Pasukan Arsene Wenger tak ingin kecolongan dengan kebangkitan The Latics—julukan Wigan—yang sukses mengalahkan Manchester United (MU) 1-0, Rabu (11/4). Gelandang serang The Gunners Tomas Rosicky mengungkapkan, Wigan akan menjadi tes berat bagi Arsenal.

Tiga poin yang mereka rebut dari MU menjadi suntikan semangat menghadapi The Gunners. Itu sebabnya,Arsenal tak boleh melakukan kesalahan demi menjaga posisi di papan klasemen.

Pemain berpaspor Republik Ceko itu menegaskan timnya tak boleh gagal jelang akhir kompetisi, demi mengamankan satu tiket otomatis ke Liga Champions musim depan. The Gunners wajib menjaga jarak dengan Tottenham Hotspur yang juga menginginkan satu tempat di kompetisi tertinggi Benua Biru itu.

Kini, Arsenal yang menghuni peringkat 3 klasemen sementara dengan 64 poin, unggul lima angka dari Spurs yang bertengger di peringkat 4 dengan total 59 poin. ”Jika kami gagal, akan berdampak buruk,” kata Rosicky,dilansir Goal.

”Kami paham bagaimana kekuatan Wigan. Mereka memiliki beberapa pemain berkualitas. Pelatih mereka juga tak kalah hebat. Kami bisa membayangkan akan seperti apa pertandingan nanti.Tentu akan berlangsung sengit,” sambungnya.

Rekor Arsenal atas The Latics sama baiknya seperti catatan MU terhadap Wigan.
Namun, di atas lapangan, itu hanya menjadi sebuah sejarah. Wigan membuktikan bahwa mereka bisa memperbaiki catatan buruk mereka atas MU. Jadi, tidak menutup kemungkinan mereka akan memperbaiki catatan atas Arsenal.

Sejauh ini Wigan yang dikapteni Gary Caldwell belum pernah merasakan kemenangan di kandang Arsenal.Ini juga menjadi rekor negatif untuk mereka karena menjadi satu-satunya tim yang belum sekali pun memetik tiga poin di markas The Gunners.

Namun,Rosicky tetap meminta rekan-rekannya waspada. ”Kami wajib tampil 100%. Semua tahu apa tujuan Wigan.Saat ini mereka memang sudah terlepas dari zona degradasi. Namun,bisa saja kembali ke sana jika gagal. Mereka masih terus melanjutkan perjuangan demi bertahan di Liga Primer musim depan.Kami tak boleh menyepelekan mereka,” papar eks punggawa Borussia Dortmund itu.

Nada optimistis diungkapkan striker Theo Walcott.Menurut ujung tombak yang bergabung dengan The Gunners sejak 20 Januari 2006 itu,Arsenal bisa memenangkan setiap laga yang dilakoni.Walcott mengatakan,kemenangan 5-3 atas Chelsea di Stamford Bridge, 29 Oktber 2011, merupakan titik kebangkitan The Gunners.Dari situ, Arsenal kerap menuai hasil positif dan kembali masuk jajaran 4 besar.

”Kami saling percaya dan lebih tulus dalam melakoni laga.Banyak pemain yang menyadari betapa mereka harus bekerja sama dan keluar dari ego mereka.Saya pikir itulah kuncinya.Kami percaya bisa terus menuai kemenangan,” katanya.

Sementara itu, Manajer Wigan Roberto Martinez mengungkapkan pertemuan dengan The Gunnersakan lebih sulit ketimbang menghadapi MU. Pasalnya, kali ini mereka akan bertandang ke Emirates.

Sementara ketika bermain dengan MU, mereka menjadi tuan rumah. Martinez mengatakan bermain di kandang memberikan kepercayaan diri lebih. Itulah yang menjadi kekuatannya. Dia juga tak bisa menampik bagaimana kuatnya dukungan yang diberikan suporter The Gunners setiap kali mereka bermain di kandang.

”Bertandang ke London jauh lebih rumit.Ini tugas yang sangat berat. Arsenal selalu tampil menawan setiap kali bermain di kandang dan kami tak sekali pun menang di sana,” sebut Martinez, dilansir Daily Mail.

Kendala lain, Wenger sukses mengubah pasukannya menjadi tim yang tangguh.Sejak mengalahkan AC Milan pada legkedua babak 16 besar Liga Champions musim ini, mereka baru mengantongi satu kekalahan. Ketika itu, pada akhir Maret 2012,takluk 1-2 dari Queens Park Rangers,Sabtu (31/3).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5511 seconds (0.1#10.140)