Dortmund siapkan pesta juara

Senin, 16 April 2012 - 07:52 WIB
Dortmund siapkan pesta...
Dortmund siapkan pesta juara
A A A
Sindonews.com - Trofi Bundesliga musim ini semakin mendekat ke markas Borussia Dortmund. Kemenangan 2-1 atas Schalke 04 di Veltins-Arena, Sabtu (14/4), mengukuhkan posisi DieSchwarzgelben, julukan Dortmund, di puncak klasemen.

Dengan sisa tiga laga, Dortmund mengemas 72 angka atau unggul delapan poin dari peringkat 2 Bayern Muenchen yang bermain imbang 0-0 dengan Mainz. Perbedaan poin ini sulit dikejar Bayern.

Dengan hanya menghadapi tiga tim papan tengah, yakni Borussia Moenchengladbach, Kaiserslautern, dan Freiburg, predikat juara hampir pasti jatuh ke tangan Dortmund. Dengan komposisi dan konsistensi Dortmund saat ini, menunggu Dortmund tergelincir sangat sulit.

Hebatnya,dua gol Dortmund yang dikemas Lukasz Piszczek pada menit ke-17 dan Sebastian Kehl (63) setelah merespons gol Schalke yang dikemas Jefferson Farfan (9) membawa Dortmund mencetak 25 laga tak terkalahkan.

DieSchwarzgelben tak pernah kalah sejak 24 September 2011. Rekor tak terkalahkan ini pun melampaui catatan Bayer Leverkusen yang tak pernah kalah sepanjang 24 pertandingan pada musim 2009/2010.

Perayaan juara akan mungkin terjadi saat derbysekota dengan Borussia Moenchengladbach. Jika kemenangan menjadi hasil dalam pertandingan tersebut, mimpi FC Hollywoodmeraih gelar akan pupus.

''Ini gila.Kami tidak bisa membayangkan sebelumnya bahwa kami akan mencapai hal ini. Hari ini merupakan ujian karakter level tertinggi.Namun,tim ini tidak pernah puas dan sangat serakah demi merengkuh gelar,”ujar Pelatih Jurgen Klopp,seusai pertandingan seperti dilansir Reuters.

Schalke memulai pertandingan dengan agresif dan menekan. Tekanan tuan rumah berbuah manis dengan gol yang diciptakan Farfan.Sepuluh menit kemudian,Piszczek membobol gawang Unnerstall memanfaatkan umpan Shinji Kagawa. Kemenangan Dortmund dipastikan lewat gol Kehl .
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0236 seconds (0.1#10.140)