Persis ngamuk, sukses hancurkan PPSM

Senin, 16 April 2012 - 08:51 WIB
Persis ngamuk, sukses...
Persis ngamuk, sukses hancurkan PPSM
A A A
Sindonews.com - Persis kembali mengamuk. Setelah tim IPL Persija dipaksa pulang dengan kekalahan 0-1 di ajang Piala Indonesia, giliran PPSM Kartika Nusantara Magelang yang menjadi korban. Persis menghancurkan PPSM dengan skor telak 4-2 dalam laga lanjutan Divisi Utama PSSI Grup II di Stadion Manahan Solo, Minggu (15/4).

Kemenangan tersebut membuat Persis langsung menyodok ke papan atas klasemen sementara. Mengumpulkan 18 poin, Affan Lubis dkk kini bertengger di peringkat keempat. Puncak klasemen ditempati Persepar yang kemarin mengalahkan Persikab Kabupaten Bandung dengan dua gol tanpa balas.

Kemenangan Persepar membuat pimpinan klasemen PSIS harus turun ke peringkat kedua. Sedangkan peringkat ketiga dihuni Persipasi setelah di pertandingan terakhir menaklukkan PSCS dengan skor ketat 3-2. Meski memiliki nilai sama yakni 19 poin, namun PSIS lebih berhak peringkat kedua karena unggul dalam selisih gol.

Publik sepak bola Solo dibuat ketar-ketir setelah hingga babak pertama selesai, Persis tertinggal 1-2. Sempat unggul di menit kelima setelah tendangan keras Robby Fajar merobek jala PPSM, kubu tamu justru tampil beringas. PPSM berhasil memanfaatkan kelengahan barisan belakang Persis dan menyamakan kedudukan melalui Iksan Sania dimenit ke 13.

Tim berjuluk Macan Tidar ini mampu membalikkan keadaan setelah striker asingnya Josiah Senton merobek gawang Sandi Firmansyah di menit 25. Di babak kedua, Persis bangkit. Tendangan Ferry pada menit ke 50 berhasil mengoyak jala gawang PPSM yang kemarin dikawal Ghony Yanuar. Persis terus menaikkan tempo permainan.

Serangan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit ke 62 saat Robby fajar berhasil menjebol gawang PPSM Magelang. Di menit 65, pelatih Persis Junaedi memasukkan Arnaldo Vilalba dan menarik keluar Ade candra Kirana. Strategi ini berbuah manis.

Saat pertandingan mamsuki menit 87, Vilalba membukukan gol pertamanya musim ini bersama Persis. Penyerang asal Paraguay tersebut berhasil memanfaatkan tendangan penjuru yang dilakukan Javier Roca.

”Kemenangan yang pantas disyukuri. Saya berterima kasih atas perjuangan seluruh pemain. Kepada Vilallba, saya harap gol pertamanya ini menjadi motivasi bagi dia untuk kembali mencetak gol di pertandingan-pertandingan ke depan,” ucap Junaedi.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0480 seconds (0.1#10.140)