Persijap ke Kediri bukan untuk liburan

Selasa, 17 April 2012 - 02:38 WIB
Persijap ke Kediri bukan untuk liburan
Persijap ke Kediri bukan untuk liburan
A A A
Sindonews.com - Piala Indonesia akan menjadi arena bagi skuad muda Persijap. Kemampuan mereka bakal diuji dalam leg pertama Babak II melawan tuan rumah Persik di Stadion Brawijaya Kediri, hari ini.

Pilihan Coach Agus Yuwono memainkan pilar-pilar muda dinilai cukup realistis. Sebab, setelah dari Kediri para pemain langsung ke Bantul untuk melakoni laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) yang merupakan tujuan utama Persijap musim ini.

”Kami datang ke Kediri tidak sekadar menjalani seremonial pertandingan. Tidak ada dalam pikiran kami untuk melepas pertandingan ini. Persijap memang fokus di kompetisi, namun Piala Indonesia juga sangat sayang jika dilewatkan,'' tegas Agus Yuwono, arsitek Persijap.

Absennya Julio Lopez dan Noor Hadi di lini depan bakal diisi dengan duet Made Wirahadi dan Yahya Sossomar. Di lini tengah, pemain muda juga akan menjadi pilihan utama. Dua pemain sayap Persijap Nurul Huda dan Danan Puspito yang sering tampil akan disimpan terlebih dahulu.

Sayap kanan akan menggunakan tenaga Safri Umri sedangkan di kiri mengandalkan Fendy Juliyanto. Dia mewanti-wanti kepada pasukannya untuk jangan pernah menganggap remeh lawannya. Habitat Persik Kediri memang di Divisi Utama, atau kompetisi kasta kedua di negeri ini. Sementara Persijap berkompetisi di level tertinggi, Indonesian Premier League.

”Terkadang status tim tidak bisa dipakai untuk memprediksi hasil akhir. Bisa kita lihat, Bontang FC kalah dari PSIS yang merupakan tim Divisi Utama. Persija juga harus menyerah di tangan Persis. Begitupun PSM yang hanya mampu bermain imbang dengan Madiun Putra. Kejadian-kejadian ini tentu menjadi pembelajaran bagi kami,” jelasnya.

Selain itu, perjalanan Persik di Piala Indonesia juga patut diacungi jempol. Mereka lolos ke babak kedua Piala Indonesia dengan menyingkirkan PSCS Cilacap dengan agregat meyakinkan 6-2. Di kancah Divisi Utama, tim besutan Joko Malis tersebut kini menduduki peringkat delapan. Di laga terakhir, mereka menyerah 1-4 dari tuan rumah PSS Sleman pekan lalu.

Namun, untuk laga di kandang, kegarangan Persik sudah sangat teruji. Di babak pertama lalu misalnya. Meskipun sempat kalah 1-2 di leg pertama, tim berjuluk Macan Putih tersebut mampu membalikkan keadaan. Pada laga leg ke dua di Kediri, Persik mengempaskan Persik dengan lima gol tanpa balas.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7081 seconds (0.1#10.140)