FIFA rencanakan penggunaan goal line technology

Senin, 16 April 2012 - 18:52 WIB
FIFA rencanakan penggunaan goal line technology
FIFA rencanakan penggunaan goal line technology
A A A
Sindonews.com - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah mengumumkan akan memperkenalkan goal line technology, dimana sistem tersebut dapat membantu wasit untuk melihat bola yang telah melewati garis gawang.

Namun sebelum diperkenalkan kepada publik, FIFA melalui Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional terlebih dahulu mempersiapkan tes kedua untuk menguji sistem tersebut.

“Rapat perencanaan terbaru untuk uji tahap dua akan segera di selenggarakan pada Jumat nanti, dan uji tahap kedua tes sistem tersebut akan dimulai sebelum akhir April. Selanjutnya akan diuji kembali selama bulan Mei.” Demikian pernyataan FIFA yang dikutip Sport Mole, Senin (16/4/2012).

Badan sepakbola dunia itu diharapkan telah membuat keputusan secara resmi terkait penerapan sistem goal line technology pada 2 April mendatang.

Sistem goal line technology ini kembali mencuat setelah kasus terjadinya gol kontroversi yang dilakukan pemain Chelsea Juan Matta saat menghadapi Tottenham Hotspur di babak semi final Piala FA dini hari tadi.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4959 seconds (0.1#10.140)