Wenger akan beri sanksi pemain yang lakukan diving

Senin, 16 April 2012 - 23:26 WIB
Wenger akan beri sanksi...
Wenger akan beri sanksi pemain yang lakukan diving
A A A
Sindonews.com – Maraknya aksi diving yang dilakukan pesepakbola Inggris, mengundang komentar pedas dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pelatih asal Prancis itu menilai, aksi diving yang marak terjadi di ajang sepakbola Inggris merupakan pengaruh buruk yang dihasilkan dari pemain asing, sehingga membuat pemain-pemain lokal dengan cepat terpengaruh teknik kotor tersebut.

Baru-baru ini, gelandang serang Manchester United Ashley Young sempat menjadi perbincangan setelah melakukan diving saat menghadapi Aston Villa pada Minggu 15 April 2012.

Pemain asal Inggris itu dengan sengaja menjatuhkan diri saat terlibat adu fisik dengan pemain Aston Villa, Ciaran Clark di dalam kotak terlarang. Alhasil, United pun mendapatkan hadiah penalty dari wasit.

Sebelumnya, Young juga sempat menjadi perhatian publik sepakbola Inggris setelah melakukan aksi diving saat menghadapi Queens Park Rangers (QPR) pada Minggu 8 Aptil 2012. Pemain berusia 26 tahun itu menjatuhkan diri saat berebut bla dengan Shaun Derry.

“Ya, pemain asing membawa ini ke dalam permainan Inggris. Tapi saya harus mengatakan pemain Inggris belajar aksi itu dengan sangat cepat,” ungkap Wenger seperti dikutip The Sun, Senin (16/4/2012).

Agar tak ada lagi yang melakukan diving, Wenger meminta agar pemain yang melakukan aksi tak sportif tersebut mendapatkan sanksi berupa larangan bermain di beberapa pertandingan.

“Apabila seseorang pemain melakukan diving dengan jelas dan dia harus dihukum tiga laga, maka saya yakin dia tidak akan melakukannya lagi,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0465 seconds (0.1#10.140)