Anomali Andik di Timnas dan Persebaya

Selasa, 17 April 2012 - 08:15 WIB
Anomali Andik di Timnas dan Persebaya
Anomali Andik di Timnas dan Persebaya
A A A
Sindonews.com - Andik Vermansyah kembali masuk dalam daftar pemain yang dipanggil timnas Indonesia. Bersama tiga pemain lain, Taufiq, Rendi Irawan, dan Endra Prasetya, Andik diharapkan bisa mengangkat pamor Indonesia di pentas internasional.

Menariknya, Andik dipanggil tidak dalam kapasitas bagian dari timnas senior. Pemain yang mengenakan nomor punggung 10 ini justru disiapkan untuk ajang SEA Games 2013 di Myanmar. Sedangkan tiga rekannya, memperkuat Merah Putih di pentas timnas senior. ''Panggilan dari Merah Putih harus kita hormati,”kata pelatih Persebaya Divaldo Alves.

Sejauh ini, penampilan Andik bersama timnas Indonesia mengesankan. Ia bisa bermain di banyak posisi, pemain mungil ini selalu mengundang decak kagum. Ia mulai mendapat sorotan luas saat membela timnas Indonesia di SEA Games 2011 lalu.

Masuk sebagai pemain pengganti, Andik menunjukkan talenta luar biasa saat ditempatkan sebagai gelandang kanan timnas. Namanya makin mendapat perhatian ketika menjadi bagian dari skuad timnas yang melakukan uji coba menghadapi LA Galaxy yang diperkuat David Beckham.

Kemampuan dribblingdan kecepatan yang dimiliki sempat merepotkan David Beckham dkk. Makin terasa istimewa ketika Andik mendapat tekel keras dari mantan kapten timnas Inggris itu. Secara khusus Beckham memberikan kostum tanpa Andik memintanya. Pemain kelahiran 23 November 1991 itu kembali menjadi tumpuan saat timnas U-21 tampil di turnamen Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam beberapa waktu lalu.

Andik sukses menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan koleksi lima gol dari enam penampilan. Hanya saja agresivitas gol Andik di pentas internasional, ternyata tak berbanding lurus dengan perolehan golnya di ajang Indonesian Premier League.

Dari 10 laga yang dilalui bersama Bledug Ijo, Andik masih kering gol. Pemain yang pernah membela POM ASEAN dan PON Jatim ini baru sebatas menciptakan peluang dan memberikan assist. Termasuk saat memperkuat Persebaya melawan Semen Padang.Dua kali percobaan tendangan yang dilakukan ke gawang SP belum membuat dia memecah telur.

''Ini hanya menunggu waktu. Kami masih percaya dengan Andik. Dia adalah pemain yang selalu memberi kejutan. Mencetak gol tidak hanya tugas dia, tapi seluruh pemain,”bela Manajer Persebaya Saleh Hanifah.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5417 seconds (0.1#10.140)