Persiba emoh mata-matai Persijap

Selasa, 17 April 2012 - 09:23 WIB
Persiba emoh mata-matai...
Persiba emoh mata-matai Persijap
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul tak butuh informasi tambahan terkait calon lawan yang akan dihadapi akhir pekan nanti, Persijap Jepara. Persiba menilai kedua tim sudah tahu sama tahu karena sering bersua. Karena itu, Laskar Sultan Agung tak perlu memantau langsung skuad asuhan Agus Yuwono itu.

Persijap sendiri bakal bertanding kontra tim Macan Putih, Persik Kediri sore ini di Stadion Brawijaya dalam lanjutan Piala Indonesia (PI) putaran dua. Laga ini baru digelar setelah LPIS memutuskan memundurkan laga dari tanggal 14 menjadi 17.

Manajer Persiba Briyanto A.S. mengatakan, Laskar Kalinyamat, julukan Persijap bukan lagi tim asing bagi Laskar Sultan Agung. Kedua tim sudah terlibat saling mengalahkan, baik di laga resmi maupun di laga uji coba.

Dia menilai, secara teknis tidak banyak perubahan dalam skuad Agus Yuwono. Komposisi tim tidak jauh berbeda dengan komposisi tim kebanggaan Banaspati ini di putaran pertama IPL. Karenanya tidak ada yang perlu dikhawatirkan saat tim itu bertandang ke Stadion Sultan Agung.

''Kita sering berjumpa Persijap. Tidak hanya di uji coba. Di laga resmi pun kita pernah bertemu. Saat kita bertandang ke Jepara di putaran pertama IPL lalu, Persiba secara teknis tidak kalah dari Persijap walau pun pada kenyataannya kita takluk 0-1. Kita tetap siap,'' kata dia.

Menurut Briyanto, Laskar Kalinyamat sedang goyah. Mereka baru saja ditekuk PSM Makassar di depan pendukung sendiri. Laga kontra Persik dalam lanjutan PI memberi keuntungan tersendiri bagi Persiba. Sebab tim lawan memiliki waktu recovery yang lebih pendek.

Sedangkan Persiba tidak akan bermain hingga 21 April mendatang. ''Kita punya waktu istirahat lebih. Jadi waktu yang ada akan kita maksimalkan untuk membenahi kekurangan tim saat bertandang ke Stadion H Dimoerthala, Lampineung,'' terang dia.

Persiba sendiri mendapat angin segar dari Tanah Rencong. Striker muda Laskar Sultan Agung, Riyanto mulai menunjukkan tajinya. Kemarin lusa, Riyanto mencetak satu gol ke gawang Lantak Laju, julukan Persiraja Banda Aceh. Riyanto memberi harapan baru saat pemain inti seperti Ugiek dan Cornelis Kaimu absen.

''Dia main bagus. Bahkan lebih baik dibanding saat tim beruji coba lwan UNY. Kita lega karena kita punya alternatif sebagai starter di lini depan. Jadi kalau ada yang harus absen kita tak perlu lagi khawatir. Hanya memang masih butuh sentuhan lebih,'' kata Sajuri Syahid, Pelatih Persiba.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0663 seconds (0.1#10.140)