Airlangga menunggu kesempatan bermain

Rabu, 18 April 2012 - 01:37 WIB
Airlangga menunggu kesempatan bermain
Airlangga menunggu kesempatan bermain
A A A
Sindonews.com - Kesempatan untuk tampil selama putaran I lalu memang terlalu minim bagi seorang striker Persib Airlangga Sucipto. Sebagai pemain yang masuk musim keempatnya bersama Maung Bandung – julukan Persib – Airlangga tetap berharap dirinya masih pantas untuk memperkuat barisan depan.

Kehadiran dua striker anyar Persib Noh Alam Shah dan Marcio Souza sempat membuat kesan jika Airlangga tersisihkan dari barisan depan. Bahkan, dalam laga Persib kontra Persiba Balikpapan beberapa waktu lalu, gol perdana yang dilesakkan Souza dan kembalinya Aliyudin mencetak gol membuat posisi tawar Airlangga cukup mengkhawatirkan.

Namun, pemain yang akrab disapa Ronggo ini tidak merasakan demikian. Baginya, kehadiran Alam Shah dan Souza sudah memberikan bukti. ''Secara kontribusi cukup maksimal. Mereka bekerja keras yang terlihat dalam dua pertandingan terakhir. Mereka juga sudah memberikan yang terbaik,” tutur Airlangga.

Pemain bernomor punggung 9 juga memberikan selamat kepada Souza yang telah mencetak gol pertamanya. ''Justru dari lini kedua yang belum maksimal. Souza dan Alam Shah sudah bisa bekerjasama dengan baik. Yang saya sesalkan juga saya tidak mencetak gol dalam laga melawan Persiba. Tapi saya tidak patah semangat mungkin ke depan kita akan lebih maksimal,” ungkapnya.

Dalam laga melawan Persiba, Airlangga sendiri tampil sejak menit ke-69 menggantikan gelandang Persib, M Ilham. Sempat beberapa kali mendapat peluang, Airlangga masih belum mendapatkan momen keberentungannya.

Justru Aliyudin yang masuk di menit ke-77 bisa menyamakan kedudukan Persib menjadi 2-2 di menit ke-85 meski akhirnya mampu dibalas Persiba pada masa injury time. ''Kemarin memang pertandingan bagus. Tony Sucipto juga sudah cukup maksimal,” jelasnya.

Secara statistik, dalam 19 laga Persib, Airlangga sudah tampil sebanyak 16 kali. Namun, 11 di antaranya menjadi pemain pengganti dan sebanyak 5 kali duduk di bench pemain. Airlangga sendiri baru membukukan 2 gol dalam jumlah penampilannya tersebut.

Namun, penampilan mantan pemain Deltras Sidoarjo ini di musim lalu begitu cemerlang. Dari 916 menit tampil, Airlangga menorehkan 7 gol. Bahkan, semua gol yang dicetak Airlangga terjadi pada putaran II. Striker yang bergabung dengan Persij sejak 2008 ini hanya tertinggal 2 gol dari top skor Persib musim lalu yakni Cristian Gonzales.

Airlangga pun berharap, momen putaran II kali ini bisa terulang seperti yang dia rasakan pada musim lalu. ''Saya berharap kita bisa meraih kemenangan di laga kandang dan tandang. Memang, sekarang terasa tanggung jawab saya lebih besar,” terang pemain berusia 26 tahun ini.

Selain itu, Airlangga berharap kesempatan bermain di putaran II ini bisa dimaksimalkan dengan baik. ''Saya berharap dalam kesempatan ke depan dapat memberikan hasil yang terbaik. Target dan tekanan memang sudah terasa, tapi kita harus bisa mengatasi keadaan,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4758 seconds (0.1#10.140)