Macan Kemayoran lapar kemenangan

Rabu, 18 April 2012 - 08:51 WIB
Macan Kemayoran lapar kemenangan
Macan Kemayoran lapar kemenangan
A A A
Sindonews.com - Misi membalikkan kedudukan diemban Persija Jakarta saat menjamu Persis Solo pada laga kedua Piala Indonesia di Stadion Wilis, Madiun, nati sore. Klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut, minimal wajib menang, 1-0, jika ingin lolos ke putaran kedua.

Ditundukkan Lakar Sambernyawa, 2-1, di Stadion Manahan, Solo, 11 April lalu, kemenangan wajib didapat Danilo Fernando dkk, jika ingin melaju ke babak selanjutnya. Namun, target tersebut tidak lantas mudah diraih mengingat ada dua penggawa Persija, Hendra Adi Bayauw dan Hamdi Ramdan, tidak bisa diturunkan dalam laga penentuan tersebut.

Optimisme bisa meraup target yang dicanangkan itu disampaikan asisten pelatih Persija, Fabio Oliviera. Dirinya menegaskan, jika klub kebanggaan masyarakat Jakarta tersebut, akan memaksimalkan laga kandang demi mencapai tujuan yang telah ditargetkan manajemen tim Macan Kemayoran.

"Kemarin kami kalah, 2-1, di kandang Persis. Jadi, setidaknya kami harus minimal meraih kemenangan, 1-0, untuk melaju keputaran selanjutnya. Kami akan maksimalkan tiga pemain asing yang kami miliki di lini tengah dan depan. Untuk itu, kami akan memarkir penjaga gawang Aleks Vrteski," ungkap Oliveira.

Tiga pemain asing yang dimaksud Oliveira adalah Danilo Fernando, Emanuel De Porras, dan pemain anyar yang baru masuk diputaran kedua kompetisi Indonesia Premier League (IPL), David Da Rocha. Bermainnya ketiga pilar utama Persija di lini tengah dan depan Persija, diyakini akan menambah daya dobrak tim Macan Kemayoran tersebut.

Walau memilih membangku cadangkan Vrteski, demi memainkan tiga pemain asing yang dimiliki, hal itu tidak dianggap asisten pelatih Persija sebagai memilih-memilih komposisi pemain.

Sementara itu, permasalahan malah menimpa Persis. Klub yang ditukangi Junaidi, rencananya tidak akan memainkan beberapa pemain kunci seperti David Da Rocha dan Affan Lubis. Menurut Bang Jun, sapaan akrab Junaidi, pemain-pemain tersebut seperti tidak lagi memiliki motivasi bermain di Piala Indonesia, karena tidak adanya bonus yang diberikan kepada pemain-pemain tersebut saat mampu meraih hasil maksimal.

"Banyak pemain yang tidak main dalam laga kedua kami bertemu dengan Persija. Pemain-pemain tersebut tidak lagi mempunyai motivasi untuk meraih kemenangan di Piala Indonesia. Mereka merasa menang pun tidak ada apresiasi untuk itu. Dan kami lebih memilih fokus di Divisi Utama saja, kalau seperti ini," tandas Junaidi.

Perkiraan Pemain :
Persija Jakarta (4-5-1) :
Aditya Wahyu; Diego Michiels, Sadek Sanaki, Ferdi Mose, Ahmad Basid; David Da Rocha, Lucky Wahyu, Cornelius Geddy, Danilo Fernando; Emanuel De Porras.
Pelatih ; Toyo Haryanto

Persis Solo (4-3-3) :
Sandi Firmansyah; Ari Yuganda, Dian Fachrudin, Yogi Alfian, Rusdiansyah; Imam Rochmawan, Ade Chandra Kirana, Yunet Wibowo; Roby Fajar, Diego Benowo, Ferryanto Eko Saputro.
Pelatih ; Junaidi
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9856 seconds (0.1#10.140)