Lima atlet anggar berburu tiket Olimpiade

Rabu, 18 April 2012 - 11:37 WIB
Lima atlet anggar berburu tiket Olimpiade
Lima atlet anggar berburu tiket Olimpiade
A A A
Sindonews.com - Ketua KONI Tono Suratman melepas lima atlet cabang olahraga Anggar yang akan tampil di Pra-Kualifikasi Olimpiade di Jepang, 20–21 April. Mereka akan memperebutkan tiket untuk tampil di London, Inggris,27 Juli–12 Agustus nanti.

Kelima atlet yang akan dikirim tersebut adalah Ricky Hafidz (floret putra),M Haerullah (sable putra), Diah Permatasari (sable), Isnawaty Sir Idar (degen),dan Herlinaerviana (floret). Menurut Tono, cabang anggar merupakan salah satu dari lima cabang olahraga yang sampai saat ini diproyeksikan mengikuti Kualifikasi Olimpiade.

Dia menilai anggar berpeluang meloloskan wakilnya untuk tampil di ajang multievent terbesar di dunia itu.Apalagi,saat ini anggar menunjukkan perkembangan signifikan. ''Saya berterima kasih kepada manajer dan pelatih yang telah menyiapkan tim anggar untuk meraih prestasi di Jepang. Saya berharap para pemain Indonesia bisa lolos ke Olimpiade 2012 London,”kata Tono, di Kantor Pusat KONI.

Jika harapan itu terwujud, tentu itu akan menjadi prestasi yang luar biasa. Setidaknya, cabang anggar semakin diperhitungkan di tingkat internasional. ''Kami merasa terpanggil untuk mendukung anggar. Pencapaian ini merupakan tradisi yang sangat baik,pulang dengan hasil menang,atau kalah diharapkan juga ada laporan,”ujar Tono.

Di sisi lain,lima atlet anggar yang akan terjun di Pra-Kualifikasi Olimpiade mengaku optimistis akan masuk babak utama.Apalagi,mereka sudah melakukan persiapan yang maksimal menghadapi event ini.

''Kami mengharapkan yang terbaik. Yang terpenting, kami bisa lolos ke Olimpiade. Sebab, selama ini cabang anggar putra belum pernah mewakili Indonesia di pentas Olimpiade,”ucap atlet nomor sable putra M Haerullah.

“Saya bermain di nomor sable. Peluang di nomor itu juga cukup besar karena atlet yang berhak adalah atlet nomor satu sampai tiga. Di kelas sable putri, justru sangat berat, ”tambahnya.

Sementara di nomor putra,ketiga atletnya juga percaya diri.Mereka optimistis bisa melewati hadangan pertama menuju event olahraga terbesar di dunia itu. Bahkan, persiapan yang sudah mencapai hampir 100% menjadi modal keyakinannya pada pertandingan di Jepang nanti.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0300 seconds (0.1#10.140)